Header Ads

Awardee Orange Tulip Scholarship Tidak Boleh Minder

Awardee Orange Tulip Scholarship 2018/2019 hadir di acara  "OTS Get Together Dinner" di Ruang Ratna Puri Denpasar Hotel Jakarta, Kamis, 12 Juli 2018 (KalderaNews/JS de Britto)
JAKARTA, KalderaNews.com - Para penerima Orange Tulip Scholarship 2018/2019 bertemu dalam sebuah acara bertajuk "OTS Get Together Dinner" di Ruang Ratna Puri Denpasar Hotel Jakarta, Kamis, 12 Juli 2018. Acara berlangsung meriah dalam suasana kekeluargaan sehingga ikatan di antara sesama awardee OTS pun mulai terbentuk. Di acara ini mereka saling tukar informasi untuk persiapan keberangkatan ke Belanda.

Mewakili Direktur Nuffic Neso Indonesia, Peter van Tuijl yang berhalangan hadir, Koordinator Promosi Pendidikan Nuffic Neso Indonesia, Inty Dienasari membuka acara Get Together OTS.

Dalam sambutannya ia berpesan mengenai pentingnya mematangkan persiapan sebelum keberangkatan mulai dari persiapan mental hingga kelengkapan dokumen. Tak hanya itu saja, ia juga berharap para penerima Beasiswa OTS ini kompak dan tidak minder saat bertemu dengan para penerima beasiswa lain yang notabena full scholarship.

Pada kesempatan istimewa ini ia lantas mengundang para penerima OTS untuk hadir di acara Pre Departure Briefing yang akan diselenggarakan di Gedung Perpustakaan Nasional RI Jakarta pada Sabtu, 11 Agustus 2018 mendatang.

Dalam acara ini, Neso Indonesia dan Holland Alumni akan memberikan pengarahan dan informasi praktis tentang studi dan tinggal di Belanda, melalui berbagai sesi presentasi, kuis atau games, serta sketch (kombinasi presentasi dan pertunjukan singkat). Dalam sesi Alumni Sharing Session, para mahasiswa juga dapat berkonsultasi langsung dengan alumni dari berbagai kota dan universitas di Belanda, untuk memudahkan minggu-minggu pertama mereka di Belanda.

Pendaftaran untuk menghadiri Pre Departure Briefing bagi mahasiswa Indonesia yang akan menempuh studi di Belanda pada tahun akademik 2018/2019 pun telah dibuka.



Perwakilan dari Kantor Nuffic di Belanda, Marketing Advisor Team Mobility, Eduard Pupupin dan Koordinator Promosi Pendidikan Nuffic Neso Indonesia, Inty Dienasari memberikan sambutan di acara "OTS Get Together Dinner", Ruang Ratna Puri Denpasar Hotel Jakarta, Kamis, 12 Juli 2018 (KalderaNews/JS de Britto)
Pre Departure Briefing hanya terbuka bagi mahasiswa Indonesia yang akan berangkat dan menempuh studi di Belanda, baik untuk jenjang Bachelor, Master maupun PhD. Karena keterbatasan tempat, para mahasiwa yang ingin mengikuti acara ini diwajibkan melakukan pendaftaran (RSVP) terlebih dahulu dengan mengisi formulir yang tertera di halaman ini.

Sementara itu, Perwakilan dari Kantor Nuffic di Belanda, Marketing Advisor Team Mobility, Eduard Pupupin yang datang khusus dari Negeri Kincir Angin ini mengungkapkan kegembiraannya bertemu dengan para penerima beasiswa OTS.

"Kami selalu mendapatkan pengalaman positif dengan para pelajar Indonesia. Oleh karena itu, dengan gembira kami akan menyambut kedatangan kalian di Belanda," tandasnya.


SIMAK VIDEO
EDUARD PUPUPIN
Tentang Pelajar Indonesia di Belanda


Nah, pada kesempatan istimewa ini ia juga mengajari para penerima beasiswa beberapa kata dalam bahasa Belanda mulai dari kata Hoi, Leuk!, Gezellig, Borrelen, Dank Jewel hingga Tot Ziens! Para awardee pun terlihat sangat antusias mempelajari kata-kata baru ini.

Eduard lantas bersyukur beasiswa OTS ini bisa terus terselenggara selama 10 tahun berkat kerjasama yang intensif antara Nuffic Neso dan Institusi Pendidikan Tinggi Belanda.

Diketahui, OTS adalah beasiswa parsial dari Institusi Pendidikan Tinggi Belanda yang dikoordinir oleh Nuffic Neso Indonesia. Beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan kesempatan studi di Belanda bagi pelajar unggul Indonesia yang berminat untuk mengikuti persiapan akademik (foundation year) atau mengambil gelar sarjana (bachelor) dan juga program pasca sarjana (master). So, jika tertarik dengan beasiswa ini, silakan dipelajari dengan KLIK: Orange Tulip Scholarship. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.