Header Ads

BKI Kini Miliki Gedung Baru BKI Akademi

Peresmian gedung baru BKI Akademi di Jakarta, Senin, 2 Juli 2018 (KalderaNews/Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com - PT Biro Klasifikasi Indonesia/PT BKI pada Hari Ulang Tahun yang ke-54 meresmikan gedung baru BKI Akademi yang dihadiri oleh perwakilan Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan, Senin, 2 Juli 2018.

Direktur Utama BKI Rudiyanto bersama Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius K. Ro melakukan pengguntingan pita peresmian gedung baru yang berlokasi di Jl Yos Sudarso No 38-40 Tg. Priok Jakarta Utara disaksikan oleh jajaran direksi PT BKI, pejabat Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan serta seluruh stakeholder kemaritiman yang hadir.

Selesai pengguntingan pita, Dirut BKI Rudiyanto dan Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius K. Ro diikuti seluruh stakeholder dan tamu undangan naik ke lantai 9 Gedung dengan nama Graha BKI itu untuk melakukan peninjauan fasilitas BKI Akademi. Terdapat 6 kelas khusus dengan fasilitas lengkap guna menunjang kegiatan training baik untuk stekholder eksternal, maupun internal BKI.

Direktur Utama BKI Rudiyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa BKI yang dalam usianya ke-54 tahun ini sudah sampai pada tahap dimana BKI sebagai badan klasifikasi sudah diakui oleh International Association of Classification Society atau disingkat IACS.

“Di samping dukungan nyata stakeholder kepada BKI, BKI juga berharap agar dapat bersama-sama stakeholder membantu pemerintah Indonesia supaya masuk kategori white list,” ujar Rudiyanto.

Dengan adanya BKI Akademi, imbuhnya, stakeholder dapat meng-upgrade skillnya bersama BKI Akademi. BKI Akademi bukan hanya milik BKI, tetapi milik stakeholder.

Tujuan besar dari BKI Akademi merupakan bagian dari cita-cita Indonesia sebagai negara maritim terbesar di dunia. Dengan membangun SDM maritim yang merupakan pilar utama dalam pembangunan maritim, cita-cita tersebut mudah diraih demi masa depan bangsa. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.