Header Ads

Hasil SBMPTN Diumumkan Sore Ini Tepat Pukul 17.00 WIB di Sini


JAKARTA, KalderaNews.com - Kabar mendebarkan akan segera dilihat bagi mereka yang mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Pengumuman hasil kelulusan SBMPTN akan dilaksanakan serentak Selasa ini 3 Juli 2018, tepat pukul 17.00 WIB. Hasil kelulusan dapat diakses langsung melalui laman resmi SBMPTN dengan KLIK: PENGUMUMAN SBMPTN 2018.

Peserta yang telah dinyatakan lulus SBMPTN wajib untuk melakukan proses verifikasi dokumen peserta di perguruan tinggi negeri (PTN) masing-masing. Informasi mengenai jadwal daftar ulang dan verifikasi dokumen dapat diakses melalui website resmi masing-masing PTN peserta SBMPTN. 

Diketahui, jumlah total peserta SBMPTN tahun 2018 mencapai 844.474 pendaftar. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai 797.023 orang. Jumlah ini tentu membuat tingkat persaingan semakin tinggi.

Total peserta tahun ini terbagi dalam beberapa kelompok ujian masuk. Ujian masuk kelompok sains dan teknologi (saintek) tahun ini mencapai 326.137 orang. Disusul dengan kelompok ujian sosial dan humaniora (soshum) yang tahun ini akan diikuti 341.693 peserta.

Masih ada lagi satu kelompok ujian bagi yang memilih mengikuti ujian dari dua kelompok di atas, yakni kelompok ujian campuran yang tahun 2018 mencapai jumlah 149.427. Sudah siap melihat kabar baik atau pun buruknya? KLIK: PENGUMUMAN SBMPTN 2018. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.