Header Ads

Ini Kata Mereka tentang BPK PENABUR di HUT yang ke-68

Perayaan HUT ke-68 BPK PENABUR di TKK PENABUR Kota Wisata (KalderaNews/TKK PENABUR Kota Wisata)
JAKARTA, KalderaNews.com -  Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 BPK PENABUR dengan tema "Keberagaman adalah Kekuatan" berlangsung meriah di Aula SPK PENABUR Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis, 19 Juli 2018. 

Mengelola 80 sekolah yang tersebar di 26 kompleks di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), BPK PENABUR di ulang tahunnya yang ke-68 dipercaya untuk mendidik 32.068 peserta didik dengan keseluruhan jumlah karyawannya mencapai 2994 orang.

BACA JUGA:
Inilah Prestasi yang Layak Dibanggakan di HUT ke-68 BPK PENABUR
Sekolah di Jakarta dengan Segudang Prestasi di Olimpiade Sains Nasional 2018
BPK PENABUR Jakarta "Rumah Besar" Keberagaman


Tak hanya terpusat di Aula SPK PENABUR Kelapa Gading, Jakarta Utara, perayaan juga berlangsung secara sederhana di sejumlah sekolah di bawah naungan BPK PENABUR Jakarta, seperti yang dilangsungkan di TKK PENABUR Kota Wisata.

Di sekolah ini perayaan diawali dengan upacara bendera, kemudian tiup lilin sebagai ucapan syukur atas bertambahnya usia PENABUR.

"Keberagaman adalah kekuatan merupakan tema perayaan tahun ini dan kami memaknainya bahwa sebagai bagian dari BPK PENABUR yang terdiri dari banyak anak dengan talenta yang beraneka ragam akan membuat BPK PENABUR menjadi semakin kuat, ketika mereka bisa saling melengkapi, saling mengisi dan saling menghargai satu dengan yang lainnya," tegas Agatha Dyah Parwati, S.E dalam keterangan persnya yang diterima KalderaNews.

Lantas apa saja ungkapan hati, kesan dan harapan mereka yang memiliki ikatan emosional, hati dan perasaan dengan BPK PENABUR?

Kepala Sekolah TKK 6 PENABUR, Dewi Sofa Tjoeng, S.Si, M.M. saat dihubungi KalderaNews menyampaikan di usia BPK PENABUR ke-68 yang mengangkat tema “Keberagaman Adalah Kekuatan” tentu saja membuat Yayasan BPK PENABUR semakin terpacu dan tetap teguh dalam melangkah ke depan dengan segala tantangan yang ada.

"Keberagaman yang dimiliki Yayasan BPK PENABUR merupakan anugerah terindah Tuhan bagi kami. Guru, karyawan, orang tua dan peserta didik yang memilki suku, agama, ras dan talenta yang berbeda-beda sungguh adalah harta yang tak terhingga nilainya," tegasnya.

Mengutip kata sambutan dari Adri Lazuardi selaku Ketua BPK PENABUR Jakarta, imbuhnya, keberagaman menjadikan kekuatan bagi kami dalam membangun, mengembangkan, serta meningkatkan kualitas Yayasan BPK PENABUR sehingga semakin dikagumi dan menjadi berkat untuk Indonesia tercinta.

"Kami menyambut antusias keberagaman ini sebagai motivasi bagi guru dan karyawan TKK 6 PENABUR untuk meningkatkan mutu dengan terus berupaya menjadi sekolah yang unggul dalam iman, ilmu dan pelayanan sehingga kami dapat semakin memajukan anak-anak bangsa melalui ladang pendidikan," tegas Kepala Sekolah TKK 6 PENABUR yang terletak di Jalan Hibrida Raya blok QA/3, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

KalderaNews pun melakukan penelusuran di sejumlah tagar di media sosial terkait perayaan ini seperti #68thnpenabur #keberagamanadalahkekuatan #bpkpenabur. Ada beragam doa dan harapan yang dilambungkan baik dari alumni, guru, peserta didik dan mitra BPK PENABUR Jakarta.

Mario Sabato SE., MM (Alumni SMAK 1 PENABUR) mengatakan “Saya sangat bangga sebagai almamater BPK PENABUR, karena membuat saya bisa memiliki disiplin yang bagus, dan begitu baik dalam bekerja”

Drg. Jonathan Rahardja (Alumni SMAK PENABUR Gading Serpong) berkata, “Mengenal BPK PENABUR sejak SD sampai lulus SMA merupakan suatu kebanggaan tersendiri. PENABUR mengajarkan banyak hal tentang Kekristenan, leadership, dan juga pengetahuan. Semoga di ulang tahunnya yang ke-68 ini tetap memberikan ilmu-ilmu lagi pada junior-junior kami  dan tetap menstandarkan mutu sehingga kualitasnya tetap terjaga."

Wakil Rektor Universitas Kristen Krida Wacana Bidang Operasional & Keuangan, Dra. Mina Sulastri N., M.S. "Perjalanan 68 tahun PENABUR berkarya di Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan berbagai prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional, teruslah berkarya mendidik generasi bangsa yang beragam dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Amsal 22 ayat 6 berbunyi didiklah anak muda menurut jalan yang patut baginya maka di hari tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari jalan itu."

Direktur BPK Gunung Mulia, Ir. Meyritha Maryanie ""Harapan kami, kedepannya untuk peserta didik BPK PENABUR itu menjadi pribadi yang  kokoh, pribadi yang berkarakter kristiani, yang memiliki iman, ilmu dan juga pelayanan bagi sesama dan kepada Tuhan utamanya."

Akun @agustusmimi "Dirgahayu BPK Penabur Jakarta. Semakin kuat dan melayani. #68thnpenabur #keberagamanadalahkekuatan #bpkpenabur". (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.