Header Ads

Nikmati Festival Seni Budaya Buddhis IV di Pakuwon Mall 30 Juni-8 Juli 2018

Dirjen Bimas Buddha berfoto bersama pejabat Pemda Surabaya di diorama Festival Seni Budaya Buddhis IV (FSBB IV) (KalderaNews/Ist)
SURABAYA, KalderaNews.com - Festival Seni Budaya Buddhis IV (FSBB IV) kembali hadir di Kota Pahlawan Surabaya. FSBB dibuka oleh Dirjen Bimas Buddha Caliadi, Sabtu, 30 Juni 2018

Caliadi dalam sambutannya menilai festival ini bisa menjadi ajang meningkatkan wawasan budaya dan seni masyarakat. Festival ini juga menjadi bagian penting melestarikan budaya bangsa. Dikatakannya, Indonesia adalah bangsa besar yang terdiri dari beragam suku, ras, dan agama.

Sementara itu, Ketua pelaksana FSBB IV, Hutomo Wang menuturkan, event ini menjadi cara menyampaikan ajaran dan pengetahuan Buddha pada khayalak secara persuasif. Ini juga edukasi dan memberi informasi tentang kekayaan budaya bangsa Indonesia, terutama sejarah peradaban agama Buddha di Indonesia.

Diketahui, FSBB 2018 yang diselenggarakan oleh Yayasan Dharma Rangsi – Buddhist Education Centre Surabaya ini berlangsung pada 30 Juni-8 Juli dengan menghadirkan berbagai diorama alam kehidupan, animasi 360 derajat, dan pameran art shadow. Festival ini dilengkapi juga dengan lcd tv 3 x 16 meter. Tampil juga berbagai kreasi dan pameran kreatif lainnya.

Festival secara khusus menampilkan replika Candi Borobudur, hingga relik (abu sisa jasad) Sang Buddha Gautama. Dengan tema Jalan Menuju Kebahagiaan, FSBB IV ini digelar terkait ulang tahun Buddhist Education Centre Surabaya ke-15. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.