Header Ads

Selamat, 240 Mahasiswa dan Dosen Indonesia Gondol Beasiswa Erasmus+ 2018

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guerend berpose bersama awardee beasiswa dari Uni Eropa melalui Program Erasmus+ (Erasmus Plus) di acara Award Ceremony, Pre-Departure Orientation and Alumni Gathering Erasmus+ Scholarship Programme di Mandarin Oriental Jakarta Hotel, Jakarta, Sabtu, 14 Juli 2018 (KalderaNews/Fajar H.)

JAKARTA, KalderaNews.com - Sebanyak 240 mahasiswa dan dosen Indonesia berhasil memperoleh beasiswa dari Uni Eropa melalui Program Erasmus+ (Erasmus Plus). Para awardee ini akan msnempuh studi tingkat S1, S2, S3 dan pasca-doktoral di Eropa, baik untuk program gelar maupun non-gelar atau pertukaran.

Sebagian dari penerima beasiswa akan menempuh pendidikan di dua perguruan tinggi (atau lebih) yang terletak di negara Eropa yang berbeda.

BACA JUGA:
Raih Beasiswa Erasmus+, Ini Lho Kata Mereka
Kamu Wartawan dan Ingin Beasiswa Kuliah di Eropa? Nih Erasmus Plus Solusinya
Yuk Ikuti Jejak Mereka, 225 Mahasiswa Ini Gondol Beasiswa Erasmus+


Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guérend menegaskan Beasiswa Erasmus+ ini memberikan kesempatan yang sangat berharga untuk menambah wawasan tentang kebudayaan, bahasa, serta sistem akademik yang ada di Eropa, serta bertemu dengan berbagai orang di perguruan-perguruan terbaik di Eropa.

"Selain meningkatkan ilmu, beasiswa ini juga bertujuan untuk memperkaya pengalaman hidup para generasi muda dan membantu meningkatkan saling pengertian dan keterbukaan antar manusia dan budaya," tegasnya di acara Award Ceremony, Pre-Departure Orientation and Alumni Gathering Erasmus+ Scholarship Programme di Mandarin Oriental Jakarta Hotel, Jakarta, Sabtu, 14 Juli 2018.

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guérend di acara Award Ceremony, Pre-Departure Orientation and Alumni Gathering Erasmus+ Scholarship Programme di Mandarin Oriental Jakarta Hotel, Jakarta, Sabtu, 14 Juli 2018 (KalderaNews/Fajar H.)
Ia lantas berharap beasiswa ini mendukung para awardee untuk meningkatkan keahlian di bidang masing-masing dan sekembalinya ke Indonesia akan membawa ketrampilan dan pengetahuan yang bermanfaat untuk negara dan diri mereka sendiri serta kenangan indah tentang Eropa.

Usai acara resmi KalderaNews berkesempatan melakukan interview eksklusif dengan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guérend. Ia memberikan gambaran umum tentang Beasiswa Erasmus Plus dan memberikan tips khusus bagi para pencari beasiswa. Penasaran dengan tips darinya? (JS)

SIMAK VIDEO
Tips Mendapatkan Beasiswa Erasmus Plus

Oleh
Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia
Vincent Guérend



 * Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.