Header Ads

Sudah Siap-siap Berangkat Studi ke Belanda? Ikuti Pre Departure Briefing 2018 Ini

Para pencari beasiswa ke Belanda di salah satu acara Nuffic Neso Indonesia di Jakarta (KalderaNews/JS de Britto)
JAKARTA, KalderaNews.com - Para mahasiswa Indonesia yang akan berangkat dan menempuh studi di Belanda, baik untuk jenjang Bachelor, Master maupun PhD tentu perlu banyak persiapan.

Nah, untuk makin memantapkan persiapan sebelum berangkat ke Negeri Kincir Angin, tak ada salahnya para mahasiswa yang akan menempuh studi di Belanda pada tahun akademik 2018/2019 meluangkan waktu sejenak untuk mengikuti acara tahunan Pre Departure Briefing 2018 yang diselenggarakan oleh Nuffic Neso Indonesia ini.

Pre Departure Briefing 2018 akan dilaksanakan pada Sabtu, 11 Agustus 2018 bertempat di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Auditorium Lantai 2, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 11, Gambir, Kota Jakarta Pusat.

BACA JUGA:

Pre Departure Briefing 2017 Neso Indonesia Keren
Peter van Tuijl: Mahasiswa Indonesia Sebaiknya Naik Sepeda Saja
Direktur Nuffic Neso Indonesia yang Baru Ingin Aktifkan Alumni Belanda

Pada kesempatan langka ini Neso Indonesia dan Holland Alumni akan memberikan pengarahan dan informasi praktis tentang studi dan tinggal di Belanda, melalui berbagai sesi presentasi, kuis atau games, serta sketch (kombinasi presentasi dan pertunjukan singkat).

"Dalam sesi Alumni Sharing Session, para mahasiswa juga dapat berkonsultasi langsung dengan alumni dari berbagai kota dan universitas di Belanda, untuk memudahkan minggu-minggu pertama mereka di Belanda," tulis Nuffic Neso Indonesia di situs resminya Neso Indonesia.

Karena keterbatasan tempat, para mahasiwa yang ingin mengikuti acara ini diwajibkan melakukan pendaftaran (RSVP) terlebih dahulu dengan mengisi formulir pendaftaran online dan diwajibkan juga untuk mengirimkan Letter of Acceptance sebagai bukti telah diterima di salah satu program studi di perguruan tinggi Belanda melalui formulir online tersebut. Pendaftaran/RSVP hanya berlaku untuk 1 orang yaitu calon mahasiswa dan tidak berlaku bagi orang tua/anak/pasangan.

Batas akhir untuk pendaftaran online mengikuti acara Pre Departure Briefing 2018 ini Selasa, 31 Juli 2018. So, jika kamu sudah memiliki surat penerimaan (Letter of Acceptance) tidak bersyarat (unconditional) dari perguruan tinggi Belanda untuk tahun akademis 2018/2019, silakan mendaftar di tautan ini: KLIK: Daftar Online Pre Departure Briefing 2018. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.