Header Ads

327 Siswa dan 72 Guru dari Berbagai Negara Semarakkan IUYC 2018 di Gunung Geulis Camp Area Bogor

Insieme in Diversity di International Ursuline Youth Camp (IUYC) 2018 di Gunung Geulis Camp Area, Kabupaten Bogor pada 6-10 Agustus 2018 (KalderaNews/Dok. Sanur BSD)
BOGOR, KalderaNews.com - International Ursuline Youth Camp (IUYC) 2018 berlangsung semarak di Gunung Geulis Camp Area, Kabupaten Bogor pada 6-10 Agustus 2018. Sebanyak 327 siswa dan 72 guru pendamping dari berbagai sekolah Ursulin di Indonesia, Australia, Jepang, dan Taiwan menyemarakkan acara ini. Kegiatan IUYC 2018 ini mengangkat tema “Insieme in Diversity” (Kebersamaan dalam Keragaman).

Sebanyak 6 orang guru dari sekolah Ursulin di Polandia juga ikut menjadi peninjau. Sekolah Santa Ursula (Sanur) BSD pun bertindak sebagai tuan rumah IUYC 2018. Tidak tanggung-tanggung sebanyak panitia acara ini mencapai 60 orang dan lebih dari 100 siswa menjadi service team, tim medik dan tim dokumentasi.

Diketahui, IUYC adalah ajang pertemuan dan kerja sama para pelajar, guru, dan pimpinan sekolah yang dikelola oleh Tarekat Santa Ursula. Kegiatan ini bertujuan untuk memperlihatkan kepada kaum muda mengenai pentingnya menghargai dan menghormati keragaman dan perbedaan.

Provincial Ursulin Indonesia Sr. Agatha Linda Chandra, OSU menjelaskan karena para peserta berasal dari berbagai negara, suku, bahasa, dan latar belakang, diharapkan melalui kebersamaan ini, para peserta akan menjadi satu kesatuan dalam keberagaman IUYC 2018.

Youth Camp ini dimeriahkah dengan pemaparan pendidikan, refleksi dan presentasi atas hasil yang mereka wujudkan dalam program pemaparan pendidikan. Kegiatan-kegiatan lainnya yaitu kegiatan keagamaan, penampilan seni dan budaya, serta rekreasi berupa permainan tradisional dari setiap sekolah. (NS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.