Header Ads

Awardee LPDP Luncurkan Buku "Indonesia 2045"


YOGYAKARTA, KalderaNews.com - Para penerima beasiswa (awardee) Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) meluncurkan buku "Indonesia 2045" di Toko Buku Togamas Yogyakarta, Jumat, 3 Agustus 2018 malam.

Dalam buku ini para awardee LPDP menyumbang berbagai pemikiran terbaiknya bagi Indonesia. Ketua Tim Penyusun Buku Indonesia 2045 Evan Supentri menyampaikan buku ini memuat ratusan pemikiran terbaik dari para awardee LPDP menjelang peringatan kemerdekaan RI ke-100 tahun.

Ia menegaskan Indonesia tengah berinvestasi besar menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mewujudkan misi besarnya di kancah internasional.

Buku ini melihat berbagai potensi di berbagai bidang yaitu bidang teknik, sains, pertanian, kedokteran, ekonomi, hukum, agama, pendidikan, sosial, budaya, seni, kemaritiman, ketahanan pangan, lingkungan hidup, dan keterampilan (vokasional), untuk menghadapi berbagai ancaman, tantangan, hambatan, dan permasalahan bangsa, agar terus melaju ke depan menuju Indonesia yang maju, adil, dan sejahtera.

Tulisan-tulisan dalam buku ini adalah goresan tangan dan buah pemikiran awardee LPDP, baik yang mengambil program magister atau program doktoral di perguruan tinggi terbaik di dalam dan di luar negeri. (NS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.