Header Ads

Banyak Dinanti-nanti, Pendaftaran Beasiswa Chevening Buka Senin 6 Agustus 2018

JAKARTA, KalderaNews.com - Beasiswa Chevening yang banyak ditunggu-tunggu kini telah resmi dibuka. Beasiswa S2 (Master) dari pemerintah Inggris ini terbuka untuk warga negara Indonesia atau WNI yang ingin melanjutkan studi di berbagai universitas ternama di Inggris.

Jika terpilih dan lolos seleksi untuk menerima beasiswa Chevening, kamu bisa memilih hampir semua jurusan yang ada di Inggris. Kendati demikian, seleksi untuk mendapatkan beasiswa bergengsi ini tidak mudah.

Diketahuia, beasiswa Chevening dimulai pada tahun 1983 dan berkembang menjadi salah satu beasiswa bergengsi. Penerima beasiswa ini sendiri datang dari 160 negara dan wilayah di seluruh dunia. Ada sekitar lebih dari 50 ribu alumni Chevening di seluruh dunia yang kini bekerja di berbagai posisi-posisi strategis di berbagai bidang.

Setiap tahun setiap pelamar harus bersaing ketat dengan pelamar lainnya. Tahun lalu saja ada sekitar 4.000 pelamar dari Indonesia dan Timor Leste. 75 di antaranya berhasil menerima beasiswa Chevening dan belajar di berbagai universitas di Inggris Raya.

Penerima beasiswa tentu harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik agar bisa menyesuaikan dengan lingkungan pendidikan di Inggris. Sementara yang ingin bertanya mengenai persyaratan apa saja yang dibutuhkan dapat mengirimkan email ke Rowena.Rompas@fco.gov.uk.

Berbicara soal kelebihan beasiswa Chevening dibanding yang lain, waktu belajar boleh dibilang sangat singkat. Penerima beasiswa cukup menempuh studi selama satu tahun untuk mendapatkan gelar master.

Untuk tahun akademik 2019-2020, pemerintah Inggris menawarkan lebih dari 1.500 beasiswa Chevening untuk seluruh dunia. Pendaftaran beasiswa Chevening tahun ini buka mulai pada 6 Agustus-6 November 2018. Tunggu apa lagi, daftar sekarang juga secara online dengan KLIK: Beasiswa Chevening 2019-2020. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.