Header Ads

Berjaya di WSC Australia, Tim PENABUR KG dan TD Melenggang ke Amerika

Tim PENABUR Secondary Kelapa Gading (KG) di World Scholar Cup-Global Round 2018 di Melbourne, Australia (KalderaNews/PENABUR Jakarta)
JAKARTA, KalderaNews.com - Prestasi membanggakan ditorehkan 8 (delapan) tim BPK PENABUR Jakarta di World Scholar Cup-Global Round 2018 di Melbourne, Australia. Delapan tim tersebut berasal dari PENABUR Secondary Kelapa Gading dan PENABUR Secondary Tanjung Duren.

Di ajang bergengsi ini PENABUR Secondary Kelapa Gading mengirimkan 15 siswanya yang terbagi dalam 2 tim junior dan 3 tim senior. Sementara itu, PENABUR Secondary Tanjung Duren mengirimkan 9 siswanya yang terbagi dalam 2 tim junior dan 1 tim senior.


BACA JUGA:
Siswa PENABUR Secondary KG Tak Seperti "Katak dalam Tempurung"

Sekolah di Jakarta dengan Segudang Prestasi di Olimpiade Sains Nasional 2018
Adri Lazuardi: Revolusi Industri 4.0 Tidak Bisa Kita Hindari  


Tidak tanggung-tanggung, di ajang ini mereka menggondol sederet medali sehingga berhak melaju ke ajang berikutnya yaitu Tournament of Champions di Yale University Amerika pada 16-21 November 2018 mendatang.

Tim PENABUR Secondary Kelapa Gading (KG) sukses menggondol 57 medali emas, 69 medali perak dan 1 tropi sebagai juara kedua. Sementara itu, PENABUR Secondary Tanjung Duren (TD) menggondol 38 medali emas, 31 medali perak dan 2 tropi Top 6 Scholar's Bowl dan Top 10 Debater.


Tim PENABUR Secondary Tanjung Duren (TD) di World Scholar Cup-Global Round 2018 di Melbourne, Australia (KalderaNews/PENABUR Jakarta)
Diketahui, World Scholar Cup-Global Round 2018 adalah kompetisi akademik siswa tingkat internasional yang diikuti lebih dari 82 negara. Kompetisi ini fokus pada kemampuan siswa dari berbagai budaya untuk mendiskusikan masalah dan isu-isu yang relevan untuk saat ini.

Kepala Sekolah PENABUR Secondary Kelapa Gading, Anthea Calista saat dihubungi KalderaNews pada Rabu pagi, 22 Agustus 2018 mengaku bangga dengan prestasi ini. Ia mengaku tidak menyangka tim BPK PENABUR Jakarta akan menggondol banyak medali seperti ini.

"(Ini-red) melebihi ekspektasi kami. Kami tidak pernah menyangka akan lolos ke round berikutnya di Yale, USA. Untuk PENABUR Secondary Kelapa Gading, ini yang pertama kalinya."

Ia menambahkan, pihaknya memang menyiapkan para siswa untuk tampil maksimal dengan bimbingan rutin di bawah arahan Pembimbing Grup, Sherly Lioe. Karena ini ajang di tingkat internasional, tentunya siswa yang dipilih adalah mereka yang mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan cukup baik.

"(Mereka) memiliki wawasan pengetahuan yang cukup luas dari berbagai bidang mulai iptek, lingkungan, sports, etc. Mereka harus tahu issues and ideas relevant today," pungkasnya. (JS)


SIMAK VIDEO
Pernyataan Kesiapan BPK PENABUR Jakarta Menghadapi Revolusi Industri 4.0
Oleh
Ketua BPK PENABUR Jakarta, Adri Lazuardi


 

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.