Header Ads

Dalam Dua Tahun Terakhir Sekolah Cambridge di Indonesia Meningkat dari 180 Menjadi 218

Surabaya Cambridge School (KalderaNews/Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com - Sedikitnya 200 guru dan kepala sekolah dari sekolah Cambridge di wilayah Jabodetabek menghadiri "Cambridge Conference Indonesia" yang diadakan kali pertama di Indonesia, Jakarta, 8 Agustus 2018. Saat ini kurikulum Cambridge International telah diadopsi di 160 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri, telah terjadi peningkatan yang signifikan jumlah sekolah Cambridge dari 180 menjadi 218 dalam dua tahun terakhir.

Cambridge Conference Indonesia tahun ini berfokus mempersiapkan siswa Indonesia untuk siap di tingkat dunia. Di konferensi pendidikan terbesar dalam lingkup nasional yang diselenggarakan Cambridge Assessment International Education (Cambridge International) ini para ahli dalam bidang Pendidikan berbagi infomasi praktis mengenai cara mengembangkan iklim pendidikan.

Direktur Regional Cambridge Education untuk Asia Tenggara dan Pasifik, Dr Ben Schmidt pada KalderaNews menegaskan kegiatan ini diharapkan akan membantu mengembangkan kebiasaan belajar dan keterampilan siswa sehingga dapat sukses tidak hanya dalam bidang pendidikan, tetapi juga di tempat kerja dan dalam hidup.

Ia menegaskan sekolah harus bisa melahirkan lulusan yang percaya diri, bertanggung jawab, reflektif, inovatif dan aktif terlibat dalam dunia yang penuh dengan keragaman sosial, budaya, etnis, dan agama.

Hadir selaku narasumber Head of Teaching and Learning Strategy, Cambridge International, Paul Ellis, Pendiri Advanced Pedagogy Pte Ltd Singapore, Dr Benson Soong, Konsultan Pendidikan Internasional, Matematikawan dan Penulis, Dr Alison Borthwick. (NS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.