Header Ads

Deadline 6 November 2018, Ini Persyaratan Daftar Beasiswa Chevening

JAKARTA, KalderaNews.com - Pemerintah Inggris telah membuka pendaftaran program beasiswa S2 Chevening untuk masa studi 2019/2020 pada 6 Agustus 2018. Pendaftaran beasiswa ini akan ditutup pada 6 November 2018. Ini artinya, para pemburu beasiswa Chevening cuma waktu selama 3 bulan untuk apply.

Scholarship and Alumni Coordinator dari British Embassy Jakarta, Rowena Rompas pada KalderaNews menjelaskan beberapa persyaratan umum yang kudu dipenuhi untuk bisa menggondol beasiswa bergengsi ini. Berikut ini persyaratan untuk melamar beasiswa Chevening 2018 untuk masa studi 2019-2020:
 

1. WNI dan beritikad untuk kembali ke negara asal dalam kurun waktu minimum 2 tahun setelah menyelesaikan program beasiswa Chevening
2. Sudah memiliki gelar sarjana strata 1 (S1) dengan IPK sekitar 3.00
3. Sudah memiliki pengalaman kerja minimum selama 2 tahun sebelum mendaftar, termasuk kerja sukarela dan magang (baik dibayar maupun tidak)
4. Memenuhi persyaratan kemampuan bahasa Inggris yang ditetapkan oleh Chevening (dapat dilihat pada situs www.Chevening.org/eligibility)
5. Sudah melakukan riset ke tiga pilihan subyek perkuliahan yang berbeda di semua universitas di UK
6. Pelamar belum pernah menerima beasiswa dari pemerintah Inggris sebelumnya
7. Tidak ada batasan umur

Jika kamu merasa memenuhi persyaratan ini, tak ada salahnya segera melamarnya secara online dengan KLIK: Apply Beasiswa Chevening 2019-2020. (JS)



* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.