Header Ads

Ini Bukti Putra-putri SLTAK PENABUR Jakarta Cinta Tanah Air

Seminar Kebangsaan di SPK PENABUR Kelapa Gading, Jl. Bou levard Bukit Gading Raya, Blok A5-A8, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara  Sabtu, 11 Agustus 2018 (KalderaNews/Dio W)
JAKARTA, KalderaNews.com - Menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-73, BPK PENABUR Jakarta menyelenggarakan Seminar Kebangsaan di SPK PENABUR Kelapa Gading, Jl. Bou levard Bukit Gading Raya, Blok A5-A8, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara  Sabtu, 11 Agustus 2018.

Kegiatan dengan tema #SayaMerahPutih diikuti 700 peserta didik yang berasal dari 19 sekolah jenjang SLTAK PENABUR Jakarta. Turut pula dihadiri oleh sejumlah remaja dari GKI (Gereja Kristen Indonesia), guru serta alumni PENABUR.

Melalui seminar tersebut peserta didik akan dibekali oleh para pembicara yang telah berkontribusi nyata bagi masyarakat dan negara, yang ju ga adalah alumni BPK PENABUR Jakarta.

Mereka adalah Anton R. Castilani: Kombes pol Purnawirawan Direktur Eksekutif DVI Nasional Indonesia, Dekan FK UKRIDA, Rendy Daniel: Kepala Kelompok Analis TNI-AD, Anggi Arysa Susanto: Pilot Wanita, Jane Caroline: Penemu alat bantu disabilitas penglihatan "Sound of Color", Edho Zell:YouTuber dan Audrey: Paskibraka Nasional 20 17.


Performance di Seminar Kebangsaan di SPK PENABUR Kelapa Gading, Jl. Bou levard Bukit Gading Raya, Blok A5-A8, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara  Sabtu, 11 Agustus 2018 (KalderaNews/Dio W)
Acara dipandu oleh model dan pembawa acara TV, Jevier Justin dan MC dan Radio Announcer, Ledy Li. Acara dimeriahkan juga dengan penampilan Glory, Siswi SMAK 5 PENABUR Kelapa Gading jebolan The Voice Kids Indonesia 20 17, Paduan Suara SMAK PENABUR Harapan Indah, Band SMAK 5 PENABUR dan Tarian SMPK 2 PENABUR.

Di puncak acaran seluruh peserta akan membacakan Deklarasi Kebangsaan sebagai komitrnen Putra - Putri SLTAK PENABUR Jakarta untuk lebih cinta tanah air dan menumbuhkan rasa memiliki terhadap NKRI.


Inilah 5 Deklarasi Putra-putri SLTAK PENABUR Jakarta
1. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan senantiasa bersyukur atas negeri tercinta bangsa Indonesia.
2. Setia kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
3. Menjadikan perbedaan sebagai warna yang indah untuk menyulut patriotisme dan nasionalisme anak bangsa.
4. Menolak segala sentimen SARA dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
5. Bangga menjadi warga Indonesia

Ketua BPK PENABUR Jakarta, Adri Lazuardi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat rasa kebangsaan. Tidak hanya itu, kegiatan ini memberikan motivasi kepada mereka untuk dapat berperan melalui kapasitasnya sebagai siswa melalui keseriusan dalam belajar, menekuni hobi, talenta, dan kecerdasan.

"Karena apapun yang mereka lakukan sekarang akan memiliki peranan terhadap bangsa dan negara ininantinya," pungkasnya. (DW)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.