Header Ads

Jangan Jadi Youtubers, Edho Zell: Jadilah Social Media Influencer

Edho Zell hadir di Seminar Kebangsaan, SPK PENABUR Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu, 11 Agustus 2018 (KalderaNews/Dyo W)
JAKARTA, KalderaNews.com - Youtubers kondang Edho Zell hadir di acara Seminar Kebangsaan yang diselenggarakan oleh BPK PENABUR Jakarta di SPK PENABUR Kelapa Gading, Jl. Boulevard Bukit Gading Raya, Blok A5-A8, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Youtubers yang pernah menjadi guru ekstrakulikuler dance di SMAK 3 PENABUR ini berbagi pengalaman cara mengelola youtube yang menarik. Ia pun bercerita bagaimana dirinya mulai mengelola youtube dari 2009 karena background awalnya sebagai MC di banyak acara yang menurutnya membutuhkan youtube dan ternyata ia memanfaatkan youtube untuk mengumpulkan portfolio MCnya tersebut.

Nah, untuk membuat konten video menarik, menurutnya, diperlukan empat langkah creative thinking. Creative thingking tersebut yaitu trend apa yang sedang terjadi saat ini, apa pendapat kita terhadap yang sedang trending, point of view kita sebagai apa, dan yang terakhir outputnya sebagai video.

"Untuk mencari tema konten apa yang cocok maka pilih lah hobi yang disukai, karena apabila membuat konten dengan mengharapkan uang dapat dipastikan akan berhenti di tahun pertama akibat pemasukan yang sedikit dan rugi waktu," pesannya.

Ia juga berpandangan bahwa di tengah kecepatan perubahan dunia yang serba instan ini, kita harus berfikir bagaimana dapat tetap bertahan dari apa yang kita raih. Ia beralasan, untuk menjadi di atas itu lebih mudah daripada mempertahankan yang sudah ada.

Sementara itu, terkait cara memanage fans ia memiliki pandangan bahwa fans itu adalah family atau seorang teman. Jadikan itu sebagai patokan.

Di akhir acara ia pun berpesan agar kita jangan jadi seorang Youtubers karena youtube hanya media yang belum tentu masih sustain ke depannya.

"Jangan jadi Youtubers, tapi jadilah Social Media Influencer," tandasnya.

Ia beralasan seorang Social Media Influencer akan memberikan impact kepada viewersnya yang memiliki passion atau hobi yang sama dengannya.

"Tips untuk memulai menjadi Social Media Influencer yaitu mulai dengan apapun yang ada di tangan kalian," pungkasnya. (DW)


SIMAK VIDEO
Kekhidmatan Seminar Kebangsaan BPK PENABUR Jakarta


(Dalam Proses Editing)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.