Header Ads

Keceriaan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Korea Utara

Lomba makan krupuk ala KBRI Pyongyang (KalderaNews/KBRI Pyongyang)
PYONGYANG, KalderaNews.com - Sungguh merupakan berkah bagi warga masyarakat Indonesia di Korea Utara, udara panas cukup ekstrem di kota Pyongyang akibat gelombang panas yang melanda kawasan Semenanjung Korea dalam beberapa minggu terakhir ini berubah dan terasa cukup segar di pagi hari tanggal 17 Agustus 2018.

Upacara pengibaran Sang Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di halaman depan Wisma Duta dan diikuti oleh 38 warga Indonesia, termasuk anak-anak, berlangsung tertib dan khidmat.

Duta Besar RI untuk Korea Utara, Bambang Hiendrasto dalam amanatnya mengajak para peserta upacara untuk senantiasa memberikan penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendahulu, pahlawan, dan pemimpin bangsa yang telah berjuang dengan gigih dan tanpa pamrih, bahkan mengorbankan jiwa dan raganya, demi berdiri dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sekretaris III KBRI Pyongyang, Hanna Andari dalam keterangan persnya yang diterima KalderaNews menjelaskan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka HUT ke-73 RI ini KBRI Pyongyang telah menyelenggarakan berbagai perlombaan dan pertandingan tenis meja.

Mengingat cuaca panas di kota Pyongyang maka acara tidak diadakan di udara terbuka namun di dalam gedung, Taedonggang Diplomatic Club, pada 12 Agustus 2018.

Berbagai lomba khas "17 Agustusan", seperti memasukkan paku ke dalam botol, makan kerupuk, dan balap sendok/bola pingpong tidak saja  diikuti oleh anak-anak tetapi juga orangtua mereka dan empat warga Korea Utara yang bekerja di KBRI.

Pada lomba tebak lagu, staf KBRI dan warga masyarakat Indonesia berlomba adu cepat untuk menebak judul lagu dan meneruskan penggalan syair lagu yang dibacakan oleh juri. Mereka berhasil menebak dengan baik beberapa judul lagu dan melantunkannya, antara lain lagu Pantang Mundur, Mengheningkan Cipta, Hari Merdeka, dan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. (JS) 


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.