Header Ads

Kuliah di Jerman yang Berujung Maut, Selamat Jalan Shinta Putri Dina Pertiwi

Shinta Putri Dina Pertiwi
JAKARTA, KalderaNews.com - Shinta Putri Dina Pertiwi (SPDP), mahasiswa Universitas Bayreuth Jerman asal Kota Malang, Jawa Timur meninggal dunia karena tenggelam di Danau Trebgaster, Jerman, Rabu, 8 Agustus 2018. 

Saat itu SPDP pergi ke danau ini bersama P dan seorang rekan lainnya warga Maroko untuk berenang. Saat itu P tidak ikut berenang. Namun setelah dua jam menunggu SPDP tidak kunjung keluar dari danau. Khawatir akan hal ini, P melaporkan kejadian tersebut kepada petugas di Danau Trebgas.

Petugas mencoba memanggil korban berkali-kali melalui pengeras suara. Namun SPDP tak juga muncul. Akhirnya P bersama petugas Danau Trebgas melaporkan hal tersebut ke polisi setempat.

Pada hari yang sama, Rabu, 8 Agustus 2018 sekitar pukul 16.30 waktu setempat, kepolisian melakukan pencarian di dalam dan sekitar danau. Pencarian yang dilakukan hingga pukul 1.30 dini hari tersebut tidak membuahkan hasil.

Baru pada keesokan harinya, Kamis, 9 Agustus 2018 sekitar pukul 5 sore, ditemukan sesosok jenazah di sekitar danau. Saat diminta mengenali jenazah tersebut, P mengakui bahwa itu adalah jenazah temannya, SPDP.

Saat ini, jenazah korban masih disemayamkan di Jerman dan dalam proses pemulangan. Selamat Jalan Shinta Putri Dina Pertiwi. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.