Header Ads

MA Darun Nasyi’in Kini Memiliki Wajah dan Fasilitas Baru

Para siswa dengan latar belakang Gedung Madrasah Aliyah di Desa Bumi Jawa, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung (KalderaNews/Kedubes Jepang)
LAMPUNG, KalderaNews.com - Fasilitas sekolah yang dibangun di Desa Bumi Jawa, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung dengan bantuan hibah Grassroots dari Pemerintah Jepang telah diserahterimakan pada Selasa, 28 Agustus 2018.

Acara serah terima ini dihadiri Counsellor Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Susumu Takonai, sebagai wakil dari pihak Jepang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur, Karwito dan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darun Nasyi’in, Fatkhuloh, sebagai wakil dari pihak Indonesia.

Pembangunan tersebut dilaksanakan melalui “Proyek Pembangunan Gedung Madrasah Aliyah di Desa Bumi Jawa, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung” yang merupakan proyek bantuan hibah Grassroots Jepang senilai Rp1.606.778.444 dan telah ditandatangani Pemerintah Jepang dan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darun Nasyi’in pada bulan Maret 2017.

MA Darun Nasyi’in adalah satu-satunya Madrasah Aliyah di Desa Bumi Jawa dan wilayah sekitarnya di Kabupaten Lampung Timor, Provinsi Lampung.

Karena kekurangan ruangan, siswa-siswi MA di desa itu sebelumnya menggunakan satu ruang kelas Madrasah Tsanawiyah dengan memoderasikan jadwal belajar. Karena itulah kini sudah ada ruangan kelas yang baru sebanyak 8 ruangan.

Dengan perbaikan lingkungan pendidikan ini, diharapkan tercipta kondisi pendidikan yang lebih memadai bagi siswa-siswi di MTs dan MI. (NS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.