Header Ads

Puluhan Mahasiswa Mesir Gondol Beasiswa Pelajari Bahasa dan Budaya Indonesia

Dubes Helmy Fauzy memberi pembekalan pada 27 mahasiswa Mesir peraih Beasiswa Darmasiswa dari pemerintah Indonesia (KalderaNews/KBRI Kairo)
JAKARTA, KalderaNews.com - Sebanyak 27 mahasiswa Mesir meraih beasiswa dari Pemerintah Indonesia untuk mempelajari bahasa dan budaya Indonesia selama satu tahun.

Mereka mendapatkan beasiswa ini dalam program Beasiswa Darmasiswa RI. 6 dari 27 mahasiswa ini akan menempuh studi S2 selama 3 tahun karena mendapatkan Beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB).

Dubes Indonesia untuk Mesir Helmy Fauzi berharap para penerima beasiswa dapat mempelajari lebih jauh budaya nusantara. Ia pun berkeinginan membentuk forum alumni warga Mesir penerima beasiswa RI agar bisa memelihara kedekatan warga Mesir dengan KBRI dan masyarakat Indonesia.

Pengalaman yang baik selama di Indonesia harus makin sering diceritakan agar kian banyak warga Mesir yang tertarik mempelajari Indonesia.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kairo, Usman Syihab menambahkan mereka telah mengikuti acara pembekalan yang akan memberi pemahaman awal tentang Indonesia dan akan mempermudah mereka menyesuaikan diri dengan lingkungan di Indonesia. (NS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.