Header Ads

Semarak Lomba Tujubelasan di KBRI Quito

Lomba tarik tambang di KBRI Quito (KalderaNews/KBRI Quito)
QUITO, KalderaNews.com - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 di lingkungan KBRI Quit diawali dengan upacara bendera, pemberian penghargaan kepada Konsul Kehormatan, pemotongan tumpeng, sosialisasi pemilu serta dimeriahkan dengan pesta rakyat dengan berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh masyarakat Indonesia, para misionaris dan alumni darmasiswa.

Dubes RI Quito Diennaryati Tjokrosuprihatono menyampaikan harapan agar pelaksanaan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada April 2019 di seluruh Indonesia dan juga di seluruh perwakilan luar negeri, termasuk masyarakat Indonesia di Ekuador tetap jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia.

KBRI Quito dalam keterangan persnya pada KalderaNews menyampaikan, sebelum dilaksanakan acara pesta rakyat dengan berbagai perlombaan, PPLN Quito juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat Indonesia yang hadir terkait Pemilu 2019.

Perayaan hari kemerdekan Republik Indonesia ke-73 terasa semakin meriah dengan adanya pesta rakyat berupa berbagai macam perlombaan khas tujuh belasan yang diikuti oleh semua masyarakat yang hadir dan tamu undangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tidak terkecuali Duta Besar turut mengikuti berbagai perlombaan.

Kegiatan perlombaan diawali dengan Dubes mamainkan catur, sebagai tanda dimulainya acara pesta rakyat serta diikuti dengan menari poco-poco bersama.

Berbagai macam perlombaan yang disiapkan untuk anak-anak yaitu, lomba mamasukkan pencil ke botol, memasukkan bendera ke botol, tarik tambang, rebutan kursi, piƱata, membawa kelereng dengan sendok, dan finding treasure. Sedangkan untuk orang dewasa yaitu, Lomba balap karung, bakiak, tenis meja, catur, rebutan kursi dan Tarik tambang. 

Selain perlombaan yang memeriahkan serangkaian acara, seluruh masyarakat juga disuguhkan dengan berbagai macam jenis makanan yang dapat dinikmati seperti, mie ayam bakso pangsit, ayam bakar kecap, balado paru, babat goreng, nasi tumpeng, nasi uduk dan hidangan lainnya yang dapat mengobati rasa rindu akan kuliner Indonesia. 


Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun 2018 terasa cukup spesial, karena KBRI Quito mendapatkan ucapan dan kiriman bunga dari President Republik Ekuador, Lenin Moreno. Ucapan selamat dan kiriman bunga juga diterima dari kerabat KBRI seperti Sertecpet dan Ramiro Paez yang merupakan General Manager dari Repsol Ecuador. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.