Header Ads

WISH Forum 2018 Prihatin Program Beasiswa Tidak Merata

World Indonesia Scholarship (WISH) Forum 2018 di Kompleks Kemendikbud RI Jakarta, Sabtu, 11 Agustus 2018 (KalderaNews/@WISHForum2018)
JAKARTA, KalderaNews.com - World Indonesia Scholarship (WISH) Forum 2018 dengan tema "Creating Indonesia's Golden Generation: Beasiswa Dunia Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia" berlangsung meriah dengan ribuan pengunjung di Kompleks Kemendikbud RI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta (Gedung A, C, D, dan Aula Perpustakaan Kemendikbud), Sabtu, 11 Agustus 2018. Forum beasiswa ini menjadi salah satu sarana milenial mencari info tentang beasiswa.

Panitia mengklaim total 73 lembaga beasiswa dalam dan luar negeri berpartisipasi dalam acara ini, seperti Asosiasi Dosen Indonesia (ADI), Indorelawan, Komunitas Beasiswa Indonesia (Indonesian Scholarship Community), Sahabat Beasiswa, PPI Dunia, Mata Garuda LPDP, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Pusat, PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia), dan Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE).


Antrean pengunjung World Indonesia Scholarship (WISH) Forum 2018 di Kompleks Kemendikbud RI Jakarta, Sabtu, 11 Agustus 2018 (KalderaNews/@WISHForum2018)
Diklaim juga, hadir narasumber dari lembaga pemberi dari lima benua di dunia, seperti Kedutaan Amerika Serikat, Education USA, Nuffic Neso Indonesia, Kedutaan Australia, DAAD, Kedutaan Selandia Baru, Campus France, JASSO (Japan Student Services Organization), Lembaga Beasiswa Korea dan Beasiswa Pemerintah Turki (PPI Turki).

Ketua Komite World Indonesia Scholarship (WISH) Forum 2018, Dwi Andayani, menyampaikan acara ini berfokus pada isu pengembangan program beasiswa bagi masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, pada kesempatan ini pengunjung bisa langsung berkonsultasi dengan lembaga pemberi beasiswa yang hadir.

WISH Forum 2018 secara khusus ingin mengajak keterlibatan publik untuk terus mendukung pemerataan dan pengembangan program beasiswa di Indonesia sehingga menjadi lebih baik lagi ke depannya. (NS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.