Header Ads

Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Absen di Acara Dutch Placement Day 2018 Ini

Dutch Placement Day 2017 di Jakarta (KalderaNews/JS de Britto)
JAKARTA, KalderaNews.com - Setiap tahunnya Nuffic Neso Indonesia menggelar Pameran Pendidikan Tinggi Belanda (Dutch Placement Day) dalam rangka sosialisasi program studi berbahasa Inggris yang ditawarkan oleh universitas dari Belanda dan juga sosialisasi program beasiswa dari pemerintah Belanda.

Tahun ini, DPD akan kembali diselenggarakan di Surabaya (6 November 2018) dan Jakarta (9 November 2018) dengan menghadirkan total 27 institusi pendidikan tinggi Belanda yang terdiri dari universitas riset maupun universitas ilmu terapan. So, jangan sampai kamu absen di acara bergengsi ini.

Tak hanya itu saja, masyarakat yang tertarik untuk melanjutkan studi di jenjang Bachelor hingga Doctoral (PhD) dapat bertemu dan berdiskusi langsung secara individual terkait program studi yang diminati pada sesi One-on-one Session. Buat janji bertemu universitas dengan KLIK: DPD Surabaya dan Jakarta 2018.

BACA JUGA:

Pendaftaran Sesi Tatap Muka dengan Perwakilan Universitas Belanda Tutup 1 Oktober 2018

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, DPD 2018 akan dilengkapi dengan PhD Recruitment yang diselenggarakan Nuffic Neso Indonesia bekerja sama dengan Academic Transfer. Academic Transfer adalah lembaga yang menginformasikan lowongan untuk berkarir dalam penelitian dan pendidikan tinggi di Belanda.

"Sesi PhD Recruitment memberikan kesempatan bagi para peneliti yang tertarik mengambil gelar PhD di Belanda untuk tatap muka dan berdiskusi langsung dengan para professor yang dapat menjadi pembimbing penelitian," tegas Koordinator Promosi Pendidikan Nuffic Neso Indonesia, Inty Dienasari pada KalderaNews.

Kesempatan ini juga diharapkan dapat memfasilitasi kandidat PhD untuk memperoleh Letter of Admission (LoA) dari pihak universitas Belanda, imbuhnya, yang nantinya akan membantu proses aplikasi beasiswa. Lima belas (15) professor dari berbagai disiplin ilmu akan hadir di DPD Jakarta. Info lengkap mengenai hal ini, KLIK: Informasi PhD.

"Kegiatan lainnya seperti IELTS Try Out, seminar menulis motivation statement, presentasi dari pihak universitas yang hadir dan lembaga beasiswa lainnya juga turut melengkapi persiapan pengunjung yang tertarik untuk sukses studi di Belanda," pungkasnya. (JS)



* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.