Header Ads

Begitu Pulang Studi dari Jepang, Mahasiswa Indonesia Harus Langsung Dapat Pekerjaan

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii (KalderaNews/Fajar H)
JAKARTA, KalderaNews.com - Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii mengakui pelajar dan mahasiswa Indonesia di Jepang itu secara umum sangat bagus. Pelajar dan mahasiswa Indonesia itu rajin belajar dan serius.

Yang menjadi tantangan ke depan yakni bagaimana para pelajar dan mahasiswa Indonesia yang studi ke Jepang itu begitu pulang ke Indonesia langsung dapat pekerjaan.


BACA JUGA:
Perkuat Hubungan Indonesia-Jepang, Alumni JET Indonesia Dirikan JETAA 

Masafumi Ishii: Mahasiswa Indonesia di Jepang Masih Sangat Sedikit

"Kedutaan Besar Jepang di Indonesia tengah menggodok suatu sistem agar mahasiswa Indonesia yang telah menyelesaikan studinya di Jepang langsung mendapatkan pekerjaan setelah balik ke Indonesia," tegasnya pada KalderaNews.

Ia pun berharap JETAA Indonesia yang baru saja didirikan di Jakarta baru-bartu bisa memfasilitasi hal ini. Harapan itu disampaikannya di sela-sela resepsi pendirian Persatuan Alumni Cabang Indonesia yang diberinama JETAA (Asosiasi Alumni JET). Peresmian pendirian JETAA Indonesia dilakukan di Kediaman Duta Besar Jepang untuk Indonesia di Senopati, Jakarta Selatan pada Selasa malam, 18 September 2018.

"Kita memiliki banyak perusahaan Jepang di Jakarta. Semoga JETAA Indonesia bisa menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan ini. Ini sangat penting bagi kita," pungkasnya. (JS)


SIMAK VIDEO
Rasa Kagum dan Harapan untuk Pelajar Indonesia
Oleh
Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii



* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.