Header Ads

Drama Musikal Meriahkan Peresmian Gedung Sekolah PENABUR Kota Modern

142 peserta didik memainkan drama musikal bertajuk Harta Karun di acara peresmian gedung extention di SMPK PENABUR Kota Modern, Sabtu, 1 September 2018 (KalderaNews/Humas PENABUR)
TANGERANG, KalderaNews.com - Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas dan mutu peserta didik yakni penambahan gedung dan fasilitas. Hal ini lah yang dilakukan Yayasan BPK PENABUR untuk dua sekolah yang ada di bawah naungannya yang masuk di wilayah BPK PENABUR Jakarta. Sekolah PENABUR Kota Modern kini memiliki gedung extention di SMPK PENABUR Kota Modern dan Sekolah PENABUR Gading Serpong kini memiliki fasilitas bersama.

“Penambahan berbagai fasilitas ini akan makin mendukung kelancaran dan kenyamanan proses pembelajaran di sekolah PENABUR Kota Modern dan PENABUR Gading Serpong,” kata  Ketua BPK PENABUR Jakarta, Adri Lazuardi di acara peresmian gedung Sekolah PENABUR Kota Modern dengan tema "Ketaatan dalam Berkarya Tanpa Batas Meski Terbatas" pada Sabtu, 1 September 2018.

BACA JUGA:

Sekolah PENABUR Kota Modern dan Gading Serpong Terus Percantik Diri

Acara peresmian ditandai dengan kebaktian syukur dan dimeriahkan dengan drama musikal bertajuk Harta Karun. Drama musikal ini dimainkan oleh 142 peserta didik dari sekolah itu.

Drama ini mengisahkan empat anak yang mencari harta karun, yang diartikan sebagai hobi dan bakat mereka. Pada akhirnya, anak-anak dari berbagai jenjang itu menemukan minat mereka, seperti menari, bermain alat musik, pramuka, olahraga, dan lain sebagainya.

Pada satu bagian, mereka menari menggunakan bola dan raket bulu tangkis diiringi lagu tema Asian Games 2018. Pelatih, pembuat naskah, dan koreografer drama musikal itu adalah Patricia Sabattani, guru drama di SMPK PENABUR Kota Modern, dibantu oleh guru-guru yang lain.

Pertunjukan ini juga menunjukkan bakat dan minat para pelajar, yang dibina dan dikembangkan dengan baik oleh Sekolah PENABUR Kota Modern, Tangerang, melalui aneka program dan kegiatan ekstrakurikuler.

Adri menambahkan melalui acara ini BPK PENABUR Jakarta ingin menyampaikan apresiasi dan bangga dengan prestasi para atlit yang telah menorehkan prestasi yang luar biasa. “Selain telah menjadi tuan rumah yang hebat, olahraga telah menjadi kekuatan yang menyatukan Indonesia,” pungkas Adri.

Di sisi akademis, siswa-siswi Sekolah PENABUR Kota Modern berhasil mencatatkan prestasi yang mengesankan. Berdasarkan data Dinas Pendidikan Provinsi Banten, SMPK PENABUR Kota Modern Tangerang meraih nilai rata-rata Ujian Nasional tertinggi di Kota Tangerang tahun pelajaran 2017/2018 untuk tingkat SMP, yaitu 80.92.

Penandatanganan prasasti peresmian gedung extention di SMPK PENABUR Kota Modern oleh oleh Ketua I Yayasan BPK PENABUR Budi Tarbudin dan Ketua BPK PENABUR Jakarta Adri Lazuardi (KalderaNews/Humas PENABUR)
Sekolah PENABUR Kota Modern Tangerang dengan luas tanah 6.080m2 dan total luas bangunan 12.284m2 menyelenggarakan pendidikan mulai jenjang TK, SD, SMP dan SMA di mana 2076 peserta didik saat ini mengenyam pendidikan di sini. Sekolah ini memiliki fasilitas antara lain: aula, laboratorium komputer, lift, dan perpustakaan.

Sekilas mengenai sejarah perjalanan Sekolah PENABUR Kota Modern, Tangerang. Cikal bakal sekolah ini berawal dari sekolah TK dan SD Modernland yang didirikan pada 1991, dimulai dengan dua guru dan 16 murid saja di Jalan Mahkota Selatan, Perumahan Kota Modern, Tangerang.  Empat tahun kemudian sekolah ini berganti nama menjadi TKK dan SDK PENABUR Kota Modern dan sudah pindah ke lokasinya sekarang di Jalan Honoris Raya, Kota Modern, Tangerang. Pada tahun ajaran 1996/1997 jenjang SMP dibuka dan pada tahun ajaran 2013, giliran jenjang SMA yang dibuka.

Sekolah PENABUR Kota Modern menerapkan Kurikulum 2013 yang dikombinasikan dengan scientific learning, pendidikan karakter, keterampilan, serta seni yang dipadukan dengan ilmu pengetahuan diterapkan untuk menciptakan generasi penerus yang mandiri.

"Kami meminta support pada pemerintah Daerah Tangerang supaya kami menjadi institusi pendidikan yang membanggakan Kota Tangerang," tandas Adri.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintah Kota Tangerang, Asep Suparman dalam sambutannya menegaskan Pemkot Tangerang menyambut baik keberadaan Sekolah PENABUR Kota Modern. Apalagi, sekolah PENABUR ini berdiri bukan kemarin-kemarin, tetapi sudah 27 tahun menyumbangkan pikiran untuk perkembangan Kota Tangerang juga.

"Mudah-mudahan ke depannya, Sekolah PENABUR juga bisa menyumbangkan lebih jauh lagi. Sumbangan itu bagi kami adalah pendidikan yang lebih meningkat, ada banyak perwakilan ke tingkat nasional dan internasional dari murid-murid di sini mewakili even-even nasional dan internasional. Itu adalah sumbangan untuk pemerintah daerah. Kebanggaan bapak-ibu adalah kebanggaan kami juga sebagai pemerintah daerah," tandasnya.

"Pendidikan itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan sekolah. Tiga komponen yang harus bertanggungjawab untuk kelanjutan pendidikan yaitu pemerintah, masyarakat dan pengelola sekolah itu sendiri. Jadi kita perlu bekerjasama supaya anak didik kita bisa tenang dan bisa mengikuti pendidikan ini. Kalau untuk PENABUR, saya yakin sudah sangat nyaman. Kalau kata orang Islam Alhamdulillah. Sekolah PENABUR telah memberikan kontribusi yang sangat baik sehingga anak didik bisa melaksanakan pendidikannya dengan baik dengan fasilitas-fasilitas yang sangat lengkap." (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.