Header Ads

Dubes Inggris: Chevening Itu Salah Satu Program Beasiswa Terbaik di Dunia

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik (Foto:Antara)
PALEMBANG, KalderaNews.com - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik menegaskan Chevening merupakan salah satu program beasiswa terbaik di dunia untuk meningkatkan sumber daya manusia. Oleh sebab itu, ia berharap beasiswa ini dimanfaatkan para mahasiswa dari Sumatera Selatan untuk meningkatkan kemampuan dan mutu.

Menurut pria keturunan Pakistan itu, dengan pendidikan yang didapat dari perguruan tinggi di Inggris, mahasiswa di Sumatera Selatan akan lebih mudah untuk masuk di dunia kerja internasional.

Karena melalui beasiswa chevening, mahasiswa Indonesia akan ditempatkan di universitas terbaik di dunia. Salah satunya Univesitas Oxford dan Univesitas Cambridge.


BACA JUGA:
Banyak Dinanti-nanti, Pendaftaran Beasiswa Chevening Buka Senin 6 Agustus 2018
Deadline 6 November 2018, Ini Persyaratan Daftar Beasiswa Chevening


"Beasiswa ini tidak hanya untuk orang yang kurang mampu, tetapi untuk yang benar-benar pantas mendapatkannya. Untuk di Sumatera Selatan sangat punya potensi. Ini investasi yang bagus sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia," jelasnya.

"Kerja sama di dunia pendidikan antara pemerintah Inggris dan Sumatera Selatan sangatlah penting. Ini untuk masa depan Indonesia. Apalagi di Sumatera Selatan sudah ada beberapa sekolah negeri yang menggunakan kurikulum Cambridge," pungkas Moazzam saat berada di Palembang pada Selasa, 4 September 2018.


Untuk tahun akademik 2019-2020, pemerintah Inggris menawarkan lebih dari 1.500 beasiswa Chevening untuk seluruh dunia. Pendaftaran beasiswa Chevening tahun ini buka mulai pada 6 Agustus-6 November 2018. Tunggu apa lagi, daftar sekarang juga secara online dengan KLIK: Beasiswa Chevening 2019-2020. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.