Header Ads

Duta Besar AS Joseph Donovan Buka U.S. Graduate Fair 2018 di Jakarta

Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr. bersama dengan Prof. Dr. Paulina Pannen, M.Ls. (Staf Ahli - Pendidikan Tinggi) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi  menggunting pita tanda dibukanya U.S. Graduate Fair 2018 di Hotel Mulia Senayan, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta, Minggu, 16 September 2018 (KalderaNews/Fajar H)
JAKARTA, KalderaNews.com - Duta Besar AS Joseph Donovan membuka U.S. Graduate Fair 2018 di Hotel Mulia Senayan, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta, Minggu, 16 September 2018. Dalam sambutannya ia menegaskan bahwa kegiatan tahunan ini bertujuan memberikan informasi mengenai studi jenjang pascasarjana di Amerika Serikat dan membangun hubungan jangka panjang yang langgeng antara Indonesia dan Amerika Serikat terutama dalam mempersiapkan para generasi muda memasuki dunia kerja global di abad-21.

Pameran pendidikan S2 dan S3 di Amerika Serikat ini sebenarnya merupakan bagian dari serangkaian tur EducationUSA di negara-negara se-Asia Tenggara. Selain di Jakarta, pameran serupa juga telah dilaksanakan di Malang pada Kamis, 13 September 2019 lalu.



BACA JUGA:
U.S. Ambassador Donovan Launches 4th Annual EducationUSA Graduate Fair


"Amerika ingin membangun hubungan jangka panjang melalui pertukaran pendidikan internasional. Pendidikan, terutama pendidikan internasional, dapat mengubah hidup," tandasnya.

Ia menambahkan, tidak ada cara yang baik untuk memahami satu sama lain, memahami budaya kita dan mempersiapkan diri untuk dunia kerja abad ke-21 dibanding berbagi pengalaman bersama-sama di ruang kelas.

"Salah satu hal yang menarik dari acara atau fair hari ini adalah perwakilan universitas yang hadir di sini sudah datang jauh-jauh ke Malang dan ke Jakarta. Mereka menginginkan lebih banyak lagi pelajar dari Indonesia."


Duta Besar AS Joseph Donovan memberikan sambutan di acara U.S. Graduate Fair 2018 di Hotel Mulia Senayan, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta, Minggu, 16 September 2018 (KalderaNews/Fajar H)
Pameran pendidikan yang hanya berlangsung selama setengah hari dan disemarakkan dengan seminar ini terselenggara berkat kerjasama EducationUSA Indonesia dan Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Di acara ini pengunjung bisa langsung menemui perwakilan berbagai universitas di Amerika Serikat dan menanyakan banyak hal mulai dari proses pendaftaran, kesempatan mendapatkan beasiswa hingga kehidupan kampus.

Selain itu, pengunjung pada di acara ini bisa bertanya-tanya mengenai beasiswa Fulbright, LPDP, USAID Prestasi serta penjelasan dari Divisi Konsuler Kedubes AS mengenai proses aplikasi student visa dan pengalaman dari para alumni dan EducationUSA Advisers mengenai kehidupan kampus dan hal lain yang diperlukan saat studi di AS.

Pameran di Jakarta ini menghadirkan 25 universitas atau sekolah tinggi ternama dan lembaga konsultasi pendidikan. Universitas yang hadir yaitu Arizona State University, Aviation Institute of Maintenance, Azusa Pacific University, Boston University, Metropolitan College, City University of Seattle, Claremont Graduate University, Embry-Riddle Aeronautical University, Full Sail University, George Washington University, Hult International Business School, KAPLAN Edupac, Marymount University, Michigan State University dan New York University - School of Professional Studies.

Selain itu, ada juga Northeastern University, Pennsylvania State University, Southern New Hampshire University, Stevens Institute of Technology, University of Alabama, University of California, Santa Cruz Silicon Valley - Extension, University of Colorado, Boulder, University of Kentucky, University of Missouri, University of Pennsylvania - Graduate School of Education, University of Rhode Island dan Virginia International University. (JS)


SIMAK VIDEO
U.S. Graduate Fair 2018
Hotel Mulia Senayan Jakarta Minggu, 16 September 2018

(Masih Dalam Proses Editing


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.