Header Ads

Gara-gara Ganti Baju 13 Kali, Bima Arya Kantongi Rp 451 Juta untuk Lombok

Bima Arya (Foto: Ist)
BOGOR, KalderaNews.com - Langkah Bima Arya semakin bersemangat ketika antusiasme warga dalam aksi menggalang donasi gerakan dalam #BogorUntukLombok semakin tinggi. Kegiatan kemanusiaan menghimpun dana donatur dengan cara yang unik ini pun sukses mencapai target. Bima Arya bersama unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), komunitas lari dan warga turun ke jalan berlari mengelilingi area pedestrian Kebun Raya Bogor.

Hal itu sebagai bagian dari gerakan untuk membantu Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang tertimpa bencana gempa beberapa waktu lalu. Tidak sekadar mengajak warga mengulurkan tangan membantu korban gempa, dalam aksinya Bima Arya secara sukarela berlari sejauh 10 kilometer serta mempersilahkan sponsor yang melakukan donasi untuk mencantumkan logo di jersey yang digunakan.

Satu jersey yang dipakai Bima Arya dihargai nominal tertentu oleh donatur. Kemudian, hasil penghimpunan dana itu seluruhnya akan didonasikan kepada gerakan #BogorUntukLombok. Bima Arya rela berganti baju sepanjang perjalanan sesuai permintaan donatur demi membantu Lombok.

“Tadi setiap kilometer, supaya lebih menarik para donatur saya bersedia untuk lari dengan mengenakan kaos yang disediakan donatur. Ada sekitar 13 kali saya ganti baju atau artinya 13 donatur yang melakukan donasi. Tentu ini di luar ekspektasi ya, karena kami menargetkan menghimpun donasi Rp300 juta, tapi rupanya bisa mencapai Rp451 juta. Alhamdulillah. Terimakasih kepada warga Bogor,” ungkap Bima di sela acara Charity Run BogorUntukLombok yang dipusatkan di Plaza Balaikota Bogor, Minggu, 2 September 2018.

Partisipasi juga datang dari luar Kota Bogor, di antaranya dari IdeaRun, Race Management, yang akan menggelar Mandiri Tjanting Run pada 7 Oktober mendatang, dengan mengumpulan donasi pada tiga event Road to Tjanting Run di tiga tempat sekaligus, Bogor (bergabung dengan Bogor untuk Lombok), Tangerang Selatan (Green Office Park BSD) dan Bintaro (bergabung dengan Robiner’s 10K), pada 2 September 2018.

Donasi yang terkumpul antara lain dari penjualan jersey race dan menyisihkan 20% dari uang registrasi peserta on the spot untuk donasi bersama Bogor untuk Lombok.
“Kegiatan ini melengkapi aktivitas kami pada 11 Agustus lalu, di Jakarta. Total donasi terkumpul melalui empat kegiatan tersebut sekitar Rp 20 juta,” ujar Direktur IdeaRun, Safrita Aryana.

Adapun layanan donasi Bogor untuk Lombok akan terus dibuka hingga 9 September 2018 sebelum diserahkan langsung ke Lombok pada 10 September 2018. Target akan dinaikkan, setidaknya diharapkan Rp 500 juta dapat diserahkan pada pihak yang relevan di Lombok. (JS)
 

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.