Header Ads

Inilah Keunggulan Riset di Radboud University

Kampus hijau Radboud University di Nijmegen (KalderaNews/Radboud University)
JAKARTA, KalderaNews.com - Salah satu kelebihan sebuah universitas yang banyak dicari calon mahasiswa adalah keunggulannya dalam hal riset atau penelitian. Tak mengherankan, dewasa ini banyak universitas berlomba-lomba menawarkan program dan jurusan yang unggul dalam hal teknologi yang mendukung riset atau penelitian.

Nah, berbicara soal universitas riset, tak ada salahnya, kita mengulik salah satu universitas di Belanda yang "mumpuni" dan termasyur dalam riset, yakni Radboud University yang terletak di Kota Nijmegen.

Memang, Radboud University adalah universitas riset termasyur di kancah internasional. Universitas ini tersohor dalam riset karena sukses menjaga kualitas penelitian dengan mengkolaborasikan pengajaran dan penelitian secara sistematis untuk kehidupan di masa depan. Tak mengherankan, kajian akademik universitas ini terkait erat dengan isu-isu penting kemasyarakatan, baik di domain publik maupun privat.

BACA JUGA:
Daya Pikat Kuliah Science di "Dapur" Peraih Nobel Fisika 2010
Cara Jitu Memilih Universitas Terbaik di Luar Negeri


Karena kualitas penelitian yang benar-benar teruji, tentu saja universitas ini memainkan peran penting dalam mentransfer pengetahuan ke masyarakat. Alhasil, banyak pengusaha dan perusahaan besar mendapat manfaat dari kegiatan riset universitas ini.

Secara umum ranah penelitian di universitas ini dibagi dalam dua komponen utama yaitu di ranah akademik dan kemasyarakatan. Penelitian akademik di kampus ini mencakup Astrophysics, Business and Law, Cyber Security, Healthy Brain, Human Genetics, Infection and Immunology, Linguistics, Microbiology, Organic Chemistry dan Solid State Physics.

Sementara itu, penelitian tema-tema kemasyarakatakan meliputi Behaviour and Education, Development of Society and Justice, Europe and its Worlds, Language and Communication, Molecules and Materials, Personalized Medicine dan Water and Wetlands.

Penasaran dengan Radboud University dan ingin tanya-tanya apa pun secara langsung dengan pihak kampus? Jangan lewatkan kesempatan Webinar atau Seminar Online Radboud University pada  Rabu, 26 September 2018 mendatang, Pukul 19:30-21:00 WIB. Nah, untuk mengikuti seminar ini, kamu cukup mendaftar secara online dengan KLIK: Daftar Webinar Radboud University.

Opening of the Academic Year 2017-2018 (KalderaNews/Radboud University)
Berbicara soal riset di Radboud University, para mahasiswa, dosen dan peneliti di kampus ini menjaga integritas akademik. Karenanya, segala bentuk plagiarisme dan penipuan hasil penelitian sudah pasti terdeteksi. Apalagi, kampus ini secara periodik dievaluasi oleh komite peninjau independen tingkat internasional yang anggotanya para ilmuwan terkenal.

Selain itu, penilaian penelitian di kampus ini dilakukan sesuai dengan Protokol Evaluasi Standar untuk Organisasi Penelitian Publik sebagaimana didefinisikan oleh Asosiasi Universitas di Belanda (VSNU), Akademi Seni dan Ilmu Pengetahuan Kerajaan Belanda (KNAW) dan Organisasi untuk Penelitian Ilmiah Belanda (NWO).

Makin penasaran dengan kampus riset di Belanda ini? Jangan lupa daftar dan luangkan waktumu untuk mengikuti Webinarnya pada Rabu, 26 September 2018 mendatang, Pukul 19:30-21:00 WIB.

Khusus pada Webinar kali ini akan diperkenalkan dan dibahas program studi yang ditawarkan oleh Faculty of Science mulai (Medical) Biology, Chemistry, Physics & Astronomy, Mathematics, Computing Science, Molecular Life Sciences dan Science.

Tunggu apalagi, daftar sekarang juga dengan mengisi formulir yang telah tersedia dengan KLIK: Daftar Webinar Radboud University.

Setelah mendaftar, simpan baik-baik email konfirmasi. Begitu Webinar yang telah ditentukan berlangsung, gunakan lah akses URL yang tertera di email konfirmasi kamu tersebut. Ingat, kesempatan tidak pernah datang dua kali. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.