Header Ads

Mau Jadi Guru Pegawai Negeri? Ini Tempat Daftar Mulai 19 September 2018

Pelaksanaan tes CPNS (KalderaNews/Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com - Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tenaga pendidik (guru) tahun anggaran 2018 segera dibuka.Pendaftaran akan dibuka pada 19 September 2018.

Total ada 122.454 formasi tenaga pendidik untuk kebutuhan instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang terbagi atas 12.000 guru madrasah Kementerian Agama bertugas di kabupaten/kota, 14.454 dosen Kemenristekdikti dan Kementerian Agama, 88.000 guru kelas dan mata pelajaran untuk pemerintah daerah (pemda) dan 8.000 guru agama untuk pemda.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan menegaskan sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal lain oleh instansi. 

Proses seleksi akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) maupun Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Rencananya, ada 176 titik lokasi untuk seleksi ini yang terdiri dari Kantor BKN Pusat, 14 Kantor Regional BKN dan 14 Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, fasilitas mandiri, dan kerja sama dengan pemerintah daerah

Laman resmi tersebut baru akan siap diakses 19 September 2018. So, sudah siap mengikuti seleksi? (NS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.