Header Ads

Mengenal Radboud University Melalui Acara Webinar Bersama Drs. Hanne Kause

Radboud University (KalderaNews/Radboud University)
JAKARTA, KalderaNews.com - Melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi adalah salah satu jalan bagi siapa pun untuk menjadi lebih fokus pada kekhususan pendidikan atau ilmu yang dijalani. Pendidikan lanjutan, baik untuk akademisi sebagai dosen atau profesional, bisa menjadi langkah konkret untuk memperdalam ilmu sekaligus meningkatkan karir dalam pekerjaan yang selama ini ditekuni.

Pendidikan lanjutan program pasca sarjana atau doktoral yang dilakukan di dalam negeri atau di luar negeri bisa  menambah pengalaman baru sekaligus sarana bersosialisasi dan membangun jaringan dengan teman yang berbeda budaya.


BACA JUGA:
Lika-liku Adaptasi Samiaji Alief Kayadi Saat Studi di Radboud University 
Inilah Keunggulan Riset di Radboud University
Cara Jitu Memilih Universitas Terbaik di Luar Negeri
Daya Pikat Kuliah Science di "Dapur" Peraih Nobel Fisika 2010
Kisah "Cinta Mati" Indri Hapsari Putri pada Radboud University


Sayangnya, pendidikan bukanlah hal yang terbilang "murah" dan "mudah". Artinya, untuk mendapatkan pendidikan ke luar negari, misalnya, perlu tenaga ekstra baik dalam mencari jurusan yang ingin didaftarkan, berkas administrasi, pelajaran dan silabus hingga biaya kuliah.


Sejauh ini, benua Eropa menjadi impian dan tujuan bagi banyak pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan tingginya, salah satunya yakni Belanda. Banyak universitas di Belanda memberikan pengalaman bersosialiasi dan pendidikan terbaiknya, seperti pendidikan untuk ilmu pengetahuan alam dan komputer yakni Radboud University.

Radboud University menjadi salah satu universitas dengan konsentrasi ilmu pengetahuan dan komputer yang patut diperhitungkan. Kampus ini dilengkapi banyak laboratorium penunjang penelitian dan pendidikan bagi para mahasiswanya. Hal ini terungkap pada acara webinar yang diselenggarakan Nuffic Neso Indonesia dan universitas tersebut baru-baru ini.

Pada webinar yang diadakan pada 26 September pukul 19:30 hingga 20:50 WIB, para peserta aktif bertanya soal syarat penerimaan untuk studi di Radboud, magang hingga fasilitas yang diberikan universitas bagi pelajar di sana. 

Communication Officer (International) Master Recruitment Radboud University, Drs. Hanne Kause (KalderaNews/Dok.Pribadi)
Di acara yang dimoderatori oleh Education Promotion Nuffic Neso Indonesia, Sofia Yang, tampil selaku narasumber yakni Communication Officer (International) Master Recruitment Radboud University, Drs. Hanne Kause dan  beberapa mahasiswa Indonesia. Mereka memberikan penjabaran tentang Radboud University, khususnya tentang Faculty of Sciences dan Computing Sciences.

Pada kesempatan ini Drs. Hanne Kause juga memberikan penjabaran mengenai fakultas unggulan Radboud University, ketentuan, syarat, dan biaya yang harus ditanggung pelajar Indonesia jika ingin menempuh studi di sana.

Secara uumum, webinar bersama Radboud University memberikan pencerahan baru bagi yang ingin melanjutkan studi, khususnya pada bidang ilmu pengetahuan alam dan komputasi. Dengan fasilitas yang sangat lengkap di dalam kampus dan fasilitas penunjang bagi mahasiswa seperti sports centre terbaik di Eropa, Radboud menjadi salah satu universitas di Belanda yang layak diperhitungkan untuk dijadikan tempat studi lanjutan. (FH)



* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.