Header Ads

Motivation Letter Kunci Dapetin Beasiswa Swedish Institute

Ketua Alumni Swedia, Mochammad Fadjar Wibowo (KalderaNews/JS de Britto)
JAKARTA, KalderaNews.com - Salah satu kunci mendapatkan Beasiswa Swedish Institute dari pemerintah Swedia dalam pengalaman langsung Ketua Alumni Swedia di Indonesia, Mochammad Fadjar Wibowo yaitu motivation letter yang bagus dan relevan.

Saat itu ia sukses menggondol beasiswa ini untuk mempelajari isu kesehatan global yang dikaitkan dengan antropologi, politik hingga ekonomi kesehatan di Karolinska Institutet.

"Beasiswa ini mengkover mulai dari biaya belajar hingga biaya hidup selama di Swedia. Untuk mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Swedia ini sebetulnya tidak terlalu sulit selama kita tahu apa yang kita muat di motivation letter kita," terang peraih gelar Master of Science, Global Health dari Karolinska Institutet di Stockholm tersebut.


BACA JUGA:
Inty Dienasari: Tips Jitu Menulis Motivation Statement untuk Dapatkan Beasiswa
Andri Rizki Putra: Tips Gokil Mendapatkan Beasiswa LPDP
Cara Jitu Memilih Universitas Terbaik di Luar Negeri


Salah satu tips penting saat mengapply beasiswa ke Swedia yakni motivation letter yang bagus dan mengena.

"Tentunya sebagai negara yang konsisten dalam pembangunan berkelanjutan global, Swedia sangat ingin melihat komitmen kita sebagai calon pelajar di sana dalam memahami dan memiliki tujuan untuk mengaplikasikan pengetahuan yang didapat di Swedia," tandas penyandang Doctor of Medicine (MD), Medicine dari Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut pada KalderaNews.

Karena Swedia adalah negara yang konsisten dengan pembangunan berkelanjutan, jelasnya, sangat penting untuk memuat di motivation letter apa yang dipahami tentang perkembangan berkelanjutan itu sendiri, baik konteks dengan situasi di Indonesia maupun di tataran global secara umum.

"Bidang apapun asal bisa dikaitkan dengan isu pembangunan berkelanjutan tersebut, motivation Anda makan memiliki bargaining position yang kuat," pungkasnya. (JS)


SIMAK VIDEO
Tips Jitu Mendapatkan Beasiswa Swedish Institute
Oleh
Mochammad Fadjar Wibowo
Ketua Alumni Swedia


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.