Header Ads

Pendaftaran Sesi Tatap Muka dengan Perwakilan Universitas Belanda Tutup 1 Oktober 2018

Dutch Placement Day (DPD) 2017 di Jakarta (KalderaNews/JS de Britto)
JAKARTA, KalderaNews.com - Even tahunan Dutch Placement Day (DPD) akan kembali diselenggarakan oleh Nuffic Neso Indonesia di Surabaya (Selasa, 6 November 2018) dan Jakarta (Jumat, 9 November 2018) mendatang. Di acara yang terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya alias gratis ini masyarakat Indonesia yang tertarik untuk studi di Belanda dapat bertatap muka langsung dengan puluhan perwakilan universitas tersohor dari Belanda.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada DPD 2018 akan ada sesi khusus yang diberinama One-on-One Session atau pertemuan tatap muka eksklusif antara calon mahasiswa dan universitas dengan kuota pendaftar yang sangat terbatas. One-on-One Session ini sendiri akan dilaksanakan sesaat sebelum pameran yang terbuka untuk umum.

Berkaca dari pengalaman gelaran sebelumnya, sesi khusus ini banyak diminati para calon mahasiswa sehingga tidak sedikit calon mahasiswa yang ingin mendaftar harus kecewa karena sudah penuh. Nah, berhubung pendaftaran sesi tatap muka di DPD 2018 masih buka hingga 1 Oktober 2018, tak ada salahnya kamu mendaftar lagi dengan KLIK: Daftar Sesi Tatap Muka DPD 2018.


BACA JUGA:
Dua Gadis Ini Jauh-jauh Naik Bus Damri dari Lampung Karena Ingin Bisa Kuliah ke Belanda
Mau Dapat Beasiswa Belanda, Daftar dan Hadiri DPD 2017 di Jakarta Ini

Tak beda jauh dengan tahun lalu, para calon mahasiswa yang sudah terkonfirmasi bisa melakukan sesi tatap muka diwajibkan membawa berkas-berkas seperti CV, ijazah, transkrip/daftar nilai rapor (salah satu atau semua) yang dapat menjadi dasar untuk konsultasi mendalam dengan pihak universitas.

Koordinator Promosi Pendidikan Nuffic Neso Indonesia, Inty Dienasari menyampaikan pada KalderaNews, berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk One-on-One Session di Jakarta, peminatan PhD dan Bachelor/Master akan dilaksanakan secara terpisah. So, pastikan setiap pendaftar untuk mengisi formulir sesuai kota tujuan dan peminatan sebelum batas akhirnya yakni 1 Oktober 2018.

Dan satu hal yang harus dimaklumi, terangnya, dengan mengisi formulir pendaftaran One-on-One Session, belum tentu pendaftar mendapatkan janji di semua universitas yang diinginkan. Email konfirmasi lah yang menentukan janji kamu dengan universitas tertuju. Email konfirmasi resmi ini akan diterima paling lambat pada 19 Oktober 2018.

"Pendaftar hanya dapat bertemu dengan universitas seperti tertera dalam email konfirmasi resmi tersebut. Oleh sebab itu, pendaftar yang terkonfirmasi harus dapat menunjukkan email konfirmasi resmi tersebut saat acara One-on-One Session berlangsung," pungkasnya.

Kamu mau daftar One-on-One Session di DPD 2018? KLIK: Daftar Sesi Tatap Muka DPD 2018. (JS).


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.