Header Ads

Selamat, Indonesia Terbaik Se-ASEAN di IOI Jepang 2018


JAKARTA, KalderaNews.com - Prestasi membanggakan ditorehkan 4 siswa Indonesia di International Olympiad in Informatics (IOI) ke-30 yang berlangsung di Tsukuba, Jepang pada 1-8 September 2018. 

Empat siswa dari Tim Olimpiade Komputer Indonesia (TOKI) berhasil meraih 3 medali perak dan 1 perunggu di kompesisi yang diikuti 335 peserta dari 87 negara. Mereka bertanding selama 2 hari.

Prestasi TOKI tahun ini lebih baik dibandingkan sebelumnya yang baru bisa meraih 3 medali perunggu dan 1 medali perak. Prestasi itu diperbarui.

Steven Wijaya, siswa SMA Kanisius Jakarta berhasil meraih nilai 326 dan menempati urutan ke-34 dari total keseluruhan 335 peserta bertanding, Abdul Malik, kontingen termuda asal SMA Semesta BBS Semarang mendapatkan nilai 319 dan menjadi urutan ke-43 dan Ahmad Yoga siswa SMA Taruna Nusantara Magelang juga berhasil mendapatkan nilai 272 dan menduduki peringkat ke-84. Baik Steven, Malik, dan Yoga sukses menggondol medali perak.

Sementara itu, Muhammad Salman dari SMA Taruna Nusantara Magelang menggondol medali perunggu dengan nilai 230.

Dengan capaian ini tim Indonesia menempati peringkat teratas di tingkat ASEAN. Di bawah Indonesia ada Thailand (1 perak dan 3 perunggu) dan Filipina (1 perak). (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.