Header Ads

900 Siswa SD Ikuti PENABUR Mathematic Competition 2018

Para peserta PENABUR Mathematic Competition 2018 sedang menjawab soal-soal Matematika yang disiapkan panitia di SDK 4 PENABUR, Cipinang Indah II, Jakarta Timur, Sabtu, 13 Oktober 2018 (KalderaNews/JS de Britto)
JAKARTA, KalderaNews.com - Sedikitnya 900 peserta yang berasal dari sekolah PENABUR maupun non-PENABUR se-Jabodetabek dan sekitarnya mengikuti PENABUR Mathematic Competition 2018 di SDK 4 PENABUR, Cipinang Indah II, Jakarta Timur, Sabtu, 13 Oktober 2018.

Ketua Panitia PENABUR Mathematic Competition (PMC) Jenjang SDK PENABUR 2018, Widi Astuti, S.Pd. menjelaskan lomba Matematika ini terdiri dari 6 kategori dari kelas I hingga VI dengan tema “Be The Best Mathematics Generation”.

"Dalam kegiatan ini BPK PENABUR Jakarta yang terdiri dari 20 sekolah diwakili masing-masing sekolah oleh 30 siswa. Kelas I ada 5 siswa, kelas II ada 5 siswa, kelas III ada 5 siswa, kelas IV ada 5 siswa, kelas V ada 5 siswa dan kelas VI ada 5 siswa. Jadi, setiap sekolah mengirimkan perwakilan terbaiknya sebanyak 30 siswa. Jadi, untuk PENABUR sendiri, kami 600 peserta," tegasnya saat berbincang dengan KalderaNews.


BACA JUGA:
Sekolah di Jakarta dengan Segudang Prestasi di Olimpiade Sains Nasional 2018
Delfi Vijja Paramita: Sosok Pluralis Best 1 Penelitian Ekonomi Terbaik OSN 2018
Stevenson Christopher Hudiono: "Koki Fisika" dari SDK 2 PENABUR Jakarta

Dua Siswa SDK PENABUR Jakarta Meraih Medali Perak IMSO 2018 di Cina

Sementara itu di luar PENABUR, panitia juga mengundang sekolah swasta yang ada di sekitar SDK 4 PENABUR, bahkan di antara mereka ada juga yang sekolah negeri, seperti SD Negeri Menteng 01.

"Event kini kami gelar karena kami ingin memberi wadah bagi anak-anak supaya mereka punya satu sarana untuk bisa menggali dan mengasah kemampuan mereka di bidang Matematika," tandasnya.

PENABUR Mathematic Competition 2018 juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat berkompetisi akademis siswa sekolah dasar, khususnya di bidang Matematika.

Lomba ini sendiri memperebutkan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah, piala dan sertifikat.


"Untuk di SDK PENABUR Jakarta, (kompetisi Matematika-red) ini merupakan acara yang pertama. Kami berharap nanti ada yang kedua, ketiga dan seterusnya," pungkasnya. (JS)

SIMAK VIDEO
BPK PENABUR Jakarta Gelar Kompetisi Matematika
Oleh
Ketua Panitia PENABUR Mathematic Competition 2018
Widi Astuti, S.Pd



* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.