Header Ads

Beasiswa S1 di Boston University Tutup 1 Desember 2018


JAKARTA, KalderaNews.com - Baut kamu yang ingin kuliah S1 dengan cuma-cuma di Boston University, Amerika Serikat, Trustee Scholarship pisa menjadi salah satu opsinya.

Trustee Scholarship adalah beasiswa berprestasi yang menyasar kandidat-kandidat internasional yang memiliki capaian akademik luar biasa serta memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus.

Beasiswa ini mencakup biaya kuliah serta biaya wajib lainnya yang harus dikeluarkan saat menjalani studi di Boston University. Penerima Trustee Scholarship dapat memperpanjang beasiswa hingga empat tahun serta terbuka untuk semua jurusan pada program S1 di Boston University.

Setiap tahun 20 kuota beasiswa disediakan bagi kandidat internasional yang memenuhi kriteria. Banyak di antara penerima beasiswa merupakan lulusan SLTA dengan nilai sempurna dan biasanya masuk ke dalam 5-10 persen siswa terbaik di kelas.

Adapun persyaratan umumnya yakni memiliki hasil capaian akademik luar biasa, memiliki sudut pandang, keberanian secara intelektual dan kreatif, serta pengalaman dan prestasi luar biasa dan memiliki keunikan bagi komunitas kampus yang menawarkan berbagai kesempatan intelektual, budaya, dan sosial.

Aplikasi yang haruus disiapkan yakni essay (maksimum 600 kata-pertanyaan esai bisa dilihat di laman Boston University), hasil SAT atau ACT Plus Writing dan hasil TOEFL atau IELTS (iBT TOEFL minimum 90, IELTS minimum 7.0).

Hasil SAT dan TOEFL/IELTS di atas turut dilampirkan bersama dokumen pendaftaran yang diminta lainnya, seperti salinan ijazah dan transkrip, rekomendasi sekolah, salinan paspor, dll

Karena pendaftaran beasiswa ini tidak membutuhkan aplikasi terpisah, para pelamar cukup mendaftar ke Boston University dan memilih salah satu program S1 yang diminati.

Pengajuan aplikasi beasiswa ini paling lambat 1 Desember 2018. Informasi lengkap mengenai beasiswa ini, KLIK: Trustee Scholarship Boston University. (JS
 

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.