Header Ads

Berencana Kuliah di Asia? Simak 6 Universitas Terbaik di Asia Versi THE Ini

 
Hong Kong University of Science and Technology

JAKARTA, KalderaNews.com - The Times Higher Education THE telah merilis pemetaan peringkat lebih dari 350 perguruan tinggi dan universitas dari 25 negara di Asia.

Jepang memimpin dengan 89 universitas dalam pemeringkatan, sementara China berada di posisi kedua dengan 63 institusi peringkat. India menjadi negara ketiga paling banyak dengan 42 universitas masuk dalam pemeringkatan.


BACA JUGA:
Inilah 10 Universitas Terbaik Dunia 2019 Versi THE

Nah, jika kamu berniat kuliah di wilayah Asia, tak ada salahnya memilih satu dari 6 universitas terbaik di Asia versi THE ini:

1. National University of Singapore, Singapura

National University of Singapore (NUS) dikenal unggul dalam penelitian dan inovasi. Masuk dalam peringkat di 30 teratas dunia NUS memiliki skor tinggi untuk indikator penilaian dalam penelitian dan pandangan internasional. Universitas ini sangat terkenal untuk jurusan teknik dan teknologi.

2. Tsinghua University, China

Universitas ini dikenal sebagai salah satu universitas paling elit di China dan hanya menerima siswa dengan nilai sangat tinggi dalam ujian nasional. Tsinghua juga masuk dalam 30 besar di peringkat THE World University Rankings. Universitas ini masuk dalam jajaran terbaik untuk jurusan teknik dan teknologi, kedokteran, ilmu fisika, ilmu komputer dan bisnis.

3. Peking University, China

Peking University yang masuk dalam peringkat 30 teratas dunia ini dikenal sebagai pusat pemikiran progresif dan unggul dalam penelitian. Saat ini Peking University memiliki 216 pusat penelitian, dua di antaranya adalah institusi teknik nasional. Universitas ini sangat menonjol secara internasional dalam ilmu fisika dan teknik. Perpustakaan universitas adalah yang terbesar di Asia, memiliki 11 juta buku.

4. University of Hong Kong

Bahasa Inggris menjadi bahasa pengantar utama di Universitas Hong Kong (HKU) sehingga tidak menjadi kesulitan bagi mahasiswa internasional seperti dari Indonesia. Semua siswa lokal sekarang diminta untuk mengambil kursus bahasa Inggris dan Cina. Lulusan HKU banyak terlibat dalam membangun lanskap politik, ekonomi dan budaya modern China.

5. Hong Kong University of Science and Technology
Msuk dalam lima besar tahun ini, Hong Kong University of Science and Technology berfokus pada pengajaran dan pembelajaran ilmu pengetahuan, teknologi, teknik, manajemen dan studi bisnis. Perpustakaan Lee Shau Kee terkenal karena memiliki koleksi peta-peta tua Cina dan seluruh Asia yang diproduksi oleh kartografer Cina dan Barat selama 500 tahun terakhir.

6. Nanyang Technological University, Singapura
Nanyang Technological University (NTU) secara konsisten selalu masuk dalam pemeringkatan universitas terbaik dunia. Berada di 50 universitas teratas dalam peringkat dunia versi THE, NTU sangat terkenal untuk jurusan teknik dan teknologi dan memiliki berbagai sekolah teknik tergabung dalam College of Engineering. The Nanyang Business School menjadi bagian terbesar dari universitas ini dengan memiliki 160 profesor dari 20 negara untuk mengajar akuntansi dan bisnis baik bagi mahasiswa dan mahasiswa pascasarjana. (FA)



* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.