BPK PENABUR Harus Berani Berubah

Ketua Umum BPK PENABUR, Ir. Adri Lazuardi, SH
Ketua Umum BPK PENABUR, Ir. Adri Lazuardi, SH (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Ketua Umum BPK PENABUR, Adri Lazuardi, SH yang baru dilantik pada Sabtu, 27 Oktober 2018 lalu menegaskan bahwa BPK PENABUR harus berani berubah.

“Di tengah-tengah perubahan yang terjadi dalam Era 4.0., PENABUR harus tetap fokus dengan adanya PKBN2K (Pendidikan Kristen Berbasis Nilai-Nilai Kristiani). Karena dengan inilah BPK PENABUR akan membangun generasi bangsa yang akan datang, yang tidak hanya memiliki kecerdasan, tapi juga karakter yang memampukan mereka berada di tengah-tengah masyarakat dan berkontribusi di dalamnya melalui bidang yang mereka tekuni,” tandasnya.

Harapan Adri ini tentu bukan tanpa alasan. Mereka yang kurang siap mengikuti perkembangan teknologi akan membutuhkan waktu lebih lama dalam beradaptasi dengan teknologi. Apalagi, Indonesia boleh dikata ketinggalan “kereta” dalam hal ini.

BACA JUGA:

Berdasarkan survei ABB and The Economist Intelligence Unit (2018) pada 25 negara terkait kesiapan menghadapi era otomatisasi berkat semakin canggihnya robot dan teknologi AI, ternyata kesiapan Indonesia masih berada di ranking 25. Hal ini tentu bukan prestasi menggembirakan, berbeda dengan peringkat pertama Korea Selatan yang memang sudah jauh hari mempersiapkannya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*