Header Ads

Deadline Beasiswa Fellowship Asia Foundation 22 Oktober 2018

JAKARTA, KalderaNews.com - Asia Foundation kembali menawarkan beasiswa dalam bentuk fellowship di beberapa negara Asia. Bentuk beasiswa yang ditawarkan berupa kegiatan pengembangan skill kepemimpinan serta pembekalan pengetahuan mendalam tentang Asia serta tantangan pembangunannya.

Awardee akan mengikuti pembelajaran intensif, kursus singkat, konferensi serta studi tur di negara Asia (Korea Selatan dan Indonesia) serta Amerika Serikat.

Beasiswa ini dibuka untuk lulusan S1, S2, maupun S3  yang berpengalaman dalam bidang yang menjadi perhatian Asia Foundation, yakni pemerintahan dan hukum, pembangunan ekonomi, pemberdayaan perempuan, lingkungan dan kerjasama regional.

Beasiswa AFDF Asia Foundation 2019 akan berlangsung di Korea Selatan, Indonesia, dan Amerika Serikat (San Francisco dan Washington DC). Di Korea, peserta akan mengikuti program pelatihan kepemimpinan yang berlangsung pada 13 – 20 April 2019, workshop di Indonesia pada 20 – 27 April 2019 dan dialog kepemimpinan serta kegiatan pertukaran yang berlangsung di Amerika Serikat pada 8 – 24 September 2019.

Beasiswa ini mencakup biaya pelatihan, transportasi lokal dan tiket pesawat pp, penginapan dan makan, biaya visa hingga asuransi kesehatan dan kecelakaan. Selain itu, masing-masing peserta juga akan mendapatkan bantuan dana hingga $5.000 untuk pengembangan profesionalisme mereka.

Persyaratan yang harus dipenuhi pelamar:
1. Memiliki rekam pengalaman dan prestasi terkait dengan bidang keahlian Asia Foundation, yakni pemerintahan dan hukum, pembangunan ekonomi, pemberdayaan perempuan, lingkungan, dan kerjasama regional
2. Pemimpin yang bijaksana, berkomitmen, terhormat dan inspirasional dalam bidang profesional mereka serta di dalam komunitas yang lebih luas
3. Berusia di bawah 40 tahun per 1 Januari 2019
5. Fasih dalam bahasa Inggris (hasil ujian TOEFL tidak diperlukan)
6. Bersedia dan dapat berpartisipasi dalam semua komponen program pada tanggal program yang ditentukan
7. Penduduk tetap atau warganegara dari negara berikut di mana Asia Foundation memiliki program: Afghanistan; Bangladesh; Cambodia; China; India; Indonesia; Japan; Korea; Laos; Malaysia; Mongolia; Myanmar; Nepal; Pakistan; Philippines; Singapore; Sri Lanka; Thailand; Timor-Leste; and, Vietnam.

Dokumen aplikasi:
1. Informasi pribadi
2. Essay
3. CV/resume (maksimal 3 halaman)
4. Copy transkrip akademik
5. Video singkat pengenalan diri (3-4 menit)
6. (2) surat rekomendasi

Pendaftaran online beasiswa ini ditutup pada 22 Oktober 2018 dengan KLIK: Beasiswa Fellowship Asia Foundation. (JS)



* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.