Header Ads

Ilmu Kelautan University of Rhode Island Jadi Incaran Mahasiswa Indonesia

Brook Williams Ross, Director of Business & Edication Partnerships, Asia Indonesia Education Partnerships Bldg (KalderaNews/Fajar H)
JAKARTA, KalderaNews.com - Acara U.S Graduate Fair pada 16 September 2018 lalu dimeriahkan oleh kehadiran banyak universitas terkemuka di Amerika, salah satunya University of Rhode Island.

Berbincang dengan KalderaNews di sela-sela acara, Brook Williams Ross, Director of Business & Edication Partnerships, Asia Indonesia Education Partnerships Bldg, menjelaskan bahwa University of Rhode Island yang berada di wilayah negara bagian terkecil di Amerika, Kingston ini banyak diminati mahasiswa Indonesia.

Universitas yang dekat dengan pesisir laut ini memiliki kelebihan di bidang ilmu kelautan, oseanografi, teknik kelautan, perikanan, dan banyak cabang keilmuan lain yang dibutuhkan oleh Indonesia.


BACA JUGA:
U.S. Ambassador Donovan Launches 4th Annual EducationUSA Graduate Fair
Duta Besar AS Joseph Donovan Buka U.S. Graduate Fair 2018 di Jakarta


Dengan kelebihan-kelebihan yang ditawarkan, tak ayal banyak pelajar Indonesia memilih University of Rhode Island sebagai tempat belajar ilmu kelautan dari kampus di Negeri Paman Sam tersebut.

Terbukti sejak 1980-an sampai 2018, University of Rhode Island sudah meluluskan lebih dari 200 mahasiswa Indonesia untuk jenjang S2 dan S3.

"Mereka sekarang bekerja di banyak kementerian, universitas dan lembaga swasta," ujar Brook.

Untuk pelajar indonesia yang ingin melanjutkan studi ke University of Rhode Island, pemerintah Indonesia sudah memiliki program beasiswa yang bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Kementerian Kelautan dan Perikanan, juga Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk jenjang S2 dan S3.

Brook berharap dengan adanya beasiswa yang diberikan, pelajar Indonesia dapat mengembangkan ekonomi pesisir, perencanaan kelautan, dan perikanan yang sustainable. (FH)



SIMAK VIDEO

Kenal Lebih Dekat dengan University of Rhode Island

Bersama Brook Williams Ross
Director of Business & Edication Partnerships, Asia Indonesia Education Partnerships Bldg


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.