Header Ads

Kemenpar dan KBRI Getol Bidik Wisatawan Asal Brunei

Indonesian Tourism Table Top Sales Mission di Hotel Radisson, Bandar Seri Begawan, 4 Oktober 2018 (KalderaNews/Kemlu RI)

BANDAR SERI BEGAWAN, KalderaNews.com - Sedikitnya 40 agen wisata, maskapai penerbangan dan media Indonesia dan Brunei antusias menghadiri Indonesian Tourism Table Top Sales Mission di Hotel Radisson, Bandar Seri Begawan, 4 Oktober 2018. Pertemuan yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan KBRI Bandar Seri Begawan ini bertujuan untuk mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia, khususnya sepuluh destinasi baru.

“Untuk promo kali ini, kami mengangkat tema Bromo Tengger Semeru (Jawa Timur) yang didukung dengan adanya penerbangan langsung Bandar Seri Begawan-Surabaya melalui Royal Brunei Airlines,” jelas Hiramansyah Sambudhy Thaib, Ketua Percepatan Tim Percepatan 10 Destinasi Unggulan, Kementerian Pariwisata dalam keterangan persnya yang diterima KalderaNews dari Kemlu RI.

Turut hadir dalam pertemuan yaitu Dubes Sujatmiko dan Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran 1 Regional 2, Sumarni.

“Brunei adalah pasar potensial bagi pariwisata Indonesia. Walau jumlah penduduknya lebih sedikit dibanding negara lain di Asia Tenggara, warga Brunei memiliki daya beli yang cukup tinggi, mengingat GNP per kapitanya sebesar US$ 27 ribu. Kedua negara juga memiliki kedekatan budaya dan geografis, dan oleh karenanya tidak ada alasan mengapa jumlah wisatawan bilateralnya rendah,” ujar Dubes Sujatmiko dalam sambutan pembukaannya.

Selain mengundang Brunei untuk melakukan promosi pariwisata di Indonesia, Dubes Sujatmiko juga menerangkan usaha promosi pariwisata melalui peningkatan konektivitas antar kedua negara seperti rencana pembukaan penerbangan Brunei-Lombok dan Brunei-Pontianak serta operasi bis wisata Pontianak-Brunei. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.