Header Ads

Dapat Beasiswa LPDP, Abraham Soyem Ingin Bangun Bisnis Marine Indonesia Timur

Awardee LPDP dari Indonesia Timur, Abraham Soyem akan kuliah di Harvard University Jurusan Business Administration (MBA) (KalderaNews/Fajar H)
JAKARTA, KalderaNews.com - Beasiswa Lembaga Penyedia Dana Pendidikan (LPDP) sudah sering terdengar bagi para pemburu beasiswa. Beasiswa ini diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi, baik di dalam maupun luar negeri.

Di acara US Education Fair 2018, KalderaNews berkesempatan menemui salah satu penerima LPDP dari Indonesia Timur, Abraham Soyem.

BACA JUGA:
Ilmu Kelautan University of Rhode Island Jadi Incaran Mahasiswa Indonesia
U.S. Ambassador Donovan Launches 4th Annual EducationUSA Graduate Fair
Duta Besar AS Joseph Donovan Buka U.S. Graduate Fair 2018 di Jakarta


Abraham tidak sendirian. Bersama temannya, ia ke acara ini ingin konsultasi lebih jauh tentang pendidikan dan universitas yang dipilihnya yakni Harvard University. Jika tak ada halangan, ia akan melanjutkan studinya awal 2019 di kampus tersohor di Amerika tersebut.
Ia berencana mengambil program master Business Administration (MBA) dengan beasiswa LPDP di Harvard University.

“Saya memilih beasiswa LPDP, karena beasiswa LPDP adalah beasiswa yang outstanding,” tutur pria yang sedang melakukan pengayaan bahasa di Univesitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung ini.

Baginya, beasiswa LPDP menarik karena mewajibkan pelamarnya mencari sendiri universitas yang ingin dituju.

Di acara ini pun ia berbagi tips jitu untuk mendapatkan beasiswa LPDP, yakni semaksimal mungkin mempersiapkan diri terlebih dahulu.

"Yang saya maksudkan mempersiapkan diri itu adalah kontribusinya dulu untuk negara,” tandasnya. Ia mengingatkan negara akan membiayai orang orang yang sudah mempunyai kontribusi untuk negara.

Jika sudah, tulislah kontribusi tersebut kedalam CV. “Kalau CVnya sudah oke, saya yakin kamu pasti lulus!” ungkap Abraham.

Saat ditanya rencana ke depan setelah tamat dari Harvard, Abraham mempunyai keinginan tersendiri, “Jadi saya akan melanjutkan studi saya di sana, dan saya akan kembali kontribusi di dunia bisnis, tapi lebih spesifikasi ke marine-nya”.  (FH)


SIMAK VIDEO
Kuliah di Harvard University dengan Beasiswa LPDP
Oleh
Awardee LPDP dari Indonesia Timur, Abraham Soyem


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.