Header Ads

Shaggy Dog, Padi dan Mocca Semarakkan Puncak DiploFest di UGM


Simulasi sidang Dewan Keamanan PBB di DiploFest di Lapangan GSP UGM, Yogyakarta, Jumat, 26 Oktober 2018 (KalderaNews/Ist)

YOGYAKARTA, KalderaNews.com - Puncak pelaksanaan DiploFest di Lapangan GSP UGM, Yogyakarta, Jumat, 26 Oktober 2018, dimeriahkan dengan talk show Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dengan civitas akademi dan masyarakat Yogyakarta.

“Melalui acara ini diharapkan masyarakat, terutama generasi muda, sebagai aset diplomasi bangsa dapat mengetahui upaya-upaya yang sudah dilakukan Kemlu dalam turut serta melindungi, menyejahterakan, dan mencerdaskan bangsa, serta berpartisipasi aktif menjaga perdamaian dunia. Kami juga berharap generasi muda terlibat aktif dalam berbagai kegiatan diplomasi,” ujar Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik, Cecep Herawan.


BACA JUGA:
DiploFest Ajak Milenial UMY, UII, UPN dan UGM Melek Diplomasi


Pada puncak acara DiploFest, para pengunjung berkesempatan untuk memperoleh pelatihan softskill mengenai diplomasi, antara lain simulasi sidang Dewan Keamanan PBB, Model of United Nations, dan mengenal hal-hal keprotokoleran dalam pergaulan internasional. Selain itu, para pengunjung dapat berbincang dengan para Diplomat RI mengenai pengalaman menjadi duta bangsa di mancanegara.


Belajar diplomasi di DiploFest di Lapangan GSP UGM, Yogyakarta, Jumat, 26 Oktober 2018 (KalderaNews/Ist)
DiploFest juga menghadirkan lembaga-lembaga pemberi beasiswa untuk menambah pengetahuan generasi milenial dan meningkatkan motivasi untuk melanjutkan pendidikan.

Seluruh rangkaian kegiatan DiploFest akan ditutup dengan kemeriahan penampilan musisi kenamaan Indonesia seperti Shaggy Dog, Padi, dan Mocca untuk menghibur masyarakat Yogyakarta. (FA)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.