Header Ads

Asus Indonesia Klaim Dominasi Pasar Notebook Gaming High End

Country Product Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu
Country Product Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu (KalderaNews/JS de Britto)
JAKARTA, KalderaNews.com - Country Product Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu mengklaim Asus kini tengah mendominasi pangsa pasar untuk segmen notebook gaming berbasis kartu grafis Nvidia GTX.

“Dari data GfK sampai kuartal ketiga kemarin, tepatnya di akhir bulan September 2018 lalu, penguasaan pasar Asus untuk notebook gaming high end berbasis grafis terkuat itu mencapai 59,8% di Indonesia,” sebutnya dalam keterangan pers yang diterima KalderaNews.

Ia menandaskan dominasi lini notebook ROG berbasis Nvidia GTX merupakan bukti bahwa Asus tetap menjadi pilihan utama di segmen tersebut.

"Tak hanya dari segi teknologi yang inovatif, pengguna juga akan dimanjakan oleh berbagai fitur produk-produk Asus ROG yang memang dirancang khusus untuk extreme gamers.

Ia pun membeberkan, dibanding kuartal kedua di tahun yang sama, yakni tahun 2018, pangsa pasar notebook gaming berbasis Nvidia GTX, peningkatan market share Asus sebesar 13,1%.

“Ini membuktikan hadirnya perangkat-perangkat gaming terbaru yang diluncurkan Asus di Indonesia sejak awal tahun 2018 lalu dapat diterima oleh berbagai kalangan  pengguna, tak hanya di segmen gaming,” ucap Galip.

Lebih spesifik, per akhir kuartal ketiga atau di September 2018, market share Asus untuk laptop gaming berbasis Nvidia GeForce GTX1050 mencapai 48,4 persen. Adapun di segmen GeForce GTX1050Ti dan GeForce GTX1060, angkanya mencapai 73,7 dan 72,0 persen.

"Di segmen laptop gaming berbasis GeForce GTX1070, pangsa pasar Asus di Indonesia memang masih belum besar," tambah Galip. "Ke depan, kita akan banyak menghadirkan varian laptop gaming yang diperkuat oleh GPU tersebut," pungkasnya. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.