Header Ads

Beasiswa S2 dan S3 ke Prancis "Eiffel Scholarship" Tutup 11 Januari 2019

Beasiswa S2 dan S3 ke Prancis "Eiffel Scholarship"
Eiffel Scholarship
JAKARTA, KalderaNews.com - Beasiswa S2 dan S3 ke Prancis bernama Eiffel Scholarship telah kembali dibuka. Beasiswa yang didanai oleh Pemerintah Perancis dikhususkan bagi pelamar internasional yang hendak mengambil Master (S2) atau PhD (S3) di berbagai perguruan tinggi di Perancis.

Bidang studi yang didanai Eiffel Scholarship yaitu: hukum, ekonomi dan manajemen, teknik, sains serta ilmu politik. Durasi program bervariasi mulai 1 sampai 3 tahun untuk program Master dan 1 tahun untuk program PhD.

Adapun cakupan beasiswanya cukup menarik yakni tunjangan biaya hidup bulanan, biaya transportasi lokal, biaya kegiatan budaya, tiket penerbangan pergi pulang hingga asuransi kesehatan.

Tapi satu hal yang perlu diperhatikan yakni uang kuliah tidak ditanggung oleh program ini. Kendati demikian, pelamar bisa menanyakan ke perguruan tinggi yang dipilih karena bisa diusahakan skema subsidi biaya kuliah bagi para penerima beasiswa ini.

Persyaratan umum untuk mendapatkan beasiswa ini yaitu memenuhi persyaratan akademis sesuai masing-masing program studi yang dipilih, usia maksimal 30 tahun (untuk Master) dan 36 tahun (untuk PhD) serta tidak sedang menerima beasiswa lain dari Pemerintah Perancis.

Nah, pendaftaran Eiffel Scholarship ini hanya dilakukan oleh perguruan tinggi dimana pelamar mendaftar dan diterima. So, para pelamar tidak perlu mendaftar sendiri untuk beasiswa ini.

Dengan batas akhir pendaftaran 11 Januari 2019, tak ada salahnya mulai membaca-baca panduan pendaftaran beasiswa dan menggali lebih lanjut perihal Eiffel Scholarship ini dengan KLIK: Eiffel Scholarship 2019. (NS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.