Header Ads

Deadline Beasiswa S1 ke Shizouka Jepang bagi Siswa SMA Sederajat 30 November 2018

Shizouka University
Mahasiswa internasional di Shizouka University (KalderaNews/Shizouka University)
JAKARTA, KalderaNews.com - Bagi kamu lulusan SMA atau sederajat yang tertarik kuliah S1 di Jepang tak ada salahnya memanfaatkan beasiswa kuliah di Shizouka University dari Asia Bridge Program (ABP) ini.

Kurikulum ABP Shizouka sendiri memprioritaskan pada pengembangan keahlian teknis, bisnis, berpikir ilmiah dan kemampuan interpersonal. Oleh sebab itu mereka yang terpilih memiliki kesempatan mengikuti program magang, ceramah, seminar dan lokakarya yang terkoneksi dengan perusahaan mitra  seperti AEON, Aisin, Ajinomoto Healthy Supply, Brother, Canon, Denso, Fuji Electric, Fujitsu, Hitachi, Honda Motor, Kyocera, Mitsubhisi Chemical, NEC, NGK, Nissan Motor, Panasonic, Ricoh, Seiko Epson dan lain-lainnya.

Bagi yang lolos, selama semester pertama akan mengikuti pelajaran intensif bahasa Jepang dan juga pelajaran dasar ABP.

Adapun pilihan program studi di ABP Shizouka yakni: Fakultas Ilmu Budaya dan Sosial (Jurusan Sosial dan Kajian Manusia, Jurusan Bahasa dan Sastra, Departemen Hukum, dan Jurusan Ekonomi), Fakultas Pendidikan (Kursus Pelatihan untuk Guru Sekolah), Fakultas Informatika (Jurusan Ilmu Komputer, Departemen Perilaku Informatika dan Departemen Sosio - Informasi Studi), Fakultas Sains (Departemen Matematika, Departemen Fisika, Departemen Kimia, Departemen Biologi dan Departemen Geosains), Fakultas Teknik (Jurusan Teknik Mesin, Jurusan Teknik Elektro dan Elektronika, Departemen Ilmu Elektronik dan Material, Jurusan Kimia Terapan dan Teknik Biokimia dan Jurusan Teknik Matematika dan Sistem), Fakultas Pertanian (Departemen Ilmu Bioresource dan Departemen Ilmu Pengetahuan Terapan).

Adapun cakupan Beasiswa ABP Shizouka ini biaya perjalanan dan biaya masuk, gratis biaya kuliah tahun pertama, tahun kedua hingga keempat akan mendapatkan potongan 50-100% tergantung pada prestasi akademik. Ada juga uang saku bulanan untuk tahun pertama.

Persyaratan yang harus dipenuhi:
1. Warga negara Indonesia dan mampu mendapatkan izin kependudukan untuk berkuliah di universitas Jepang sesuai dengan peraturan imigrasi Jepang.
2. Telah lulus SMA/SMK/sederajat atau lulus ujian nasional/IB atau sederajat.
3. Telah berusia 18 tahun sebelum 30 September 2019.
4. Membuat esai dalam bahasa Jepang dengan panjang 500 kata berisi motivasi melamar beasiswa, bidang akademi yang diminati dan jalur karir yang dipilih setelah lulus studi.
5. Pasfoto terbaru ukuran 35mm x 45mm.
6. Transkrip nilai akademik kelas 10, 11 dan 12 serta ijazah bila sudah memiliki.
7. Hasil tes EJU (tes masuk universitas Jepang).
8. Tes kecakapan bahasa Inggris TOEFL/TOEIC/IELTS.
9. Tes kecakapan bahasa Jepang JLPT bagi yang belum memiliki EJU.
10. Form persetujuan atasan atau perusahaan bagi yang telah berstatus karyawan.


Dengan deadline pendaftaran 30 November 2018 untuk masa kuliah mulai 1 Oktober 2019, ada serangkain proses seleksi yang harus dijalani seperti wawancara melalui Skype pada awal Februari 2019 bagi yang sudah lolos tahap pertama. Jika tertarik dengan beasiswa parsial ini, silakan daftar secara online dengan KLIK: Daftar Beasiswa S1 ABP Shizouka. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.