Header Ads

Harmoni dan Suara Merdu Anak-anak TK-SD Marsudirini Bekasi

Peserta didik TK Marsudirini Bekasi (KalderaNews/JS de Britto)
JAKARTA, KalderaNews.com - Kagum dan tak habis pikir, begitulah kesan saat mendengarkan alunan harmoni angklung yang dimainkan anak-anak TK Marsudirini Bekasi dan suara merdu anak-anak SD Marsudirini Bekasi yang tampil apik di Misa Hari Pangan Sedunia (HPS) 2018 baru-baru ini.

Harmoni permainan angklung anak-anak TK yang dipadukan dengan suara anak-anak SD membuat decak-kagum umat yang hadir dalam perayaan misa di Gereja Santo Bartolomeus (SanBarto) Galaxy, Minggu, 28 Oktober 2018.

Belum lagi, musik keroncong yang dimainkan anak-anak SD tak kalah indahnya. Saat berbicara dengan salah seorang guru yang mendampingi, KalderaNews mendapati kalau anak-anak yang tampil apik tersebut berasal dari Sekolah Marsudirini di bawah naungan Yayasan Marsudirini yang terletak di Jl. Narogong No. 202 Kemang Pratama, Bekasi, Jawa Barat.

Harmoni musik keroncong dan paduan suara anak-anak SD Marsudirini Bekasi (KalderaNews/JS de Britto)
Dengan jumlah peserta didik yang mencapai lebih dari seribu, SD Marsudirini Bekasi memang bekomitmen mendidik anak untuk memiliki sikap kompetitif, berdaya juang, kreatif, cakap, inovatif serta mengembangkan bakat-bakat yang dimiliki sehingga ada banyak pilihaan kegiatan ekstra yang bisa diambil seperti bahasa Inggris, jurnalistik, seni lukis, paduan suara, vokal grup, angklung, pianika, ansamble music, tari kreasi, bola basket, sepakbola, futsal, bulutangkis, catur ataupun wushu.

Dikutip dari situs resmi sekolah ini, fasilitas sekolah ini sangat lengkap mulai dari ruang kelas dengan AC dan LCD, studio band AC, lab. komputer AC, lab. IPA AC, lab. bahasa AC hingga lapangan futsal, basket, sepak bola dan bulu tangkis.

Target sekolah ini yakni peserta didik memiliki sikap religius, disiplin, bertanggung jawab, cakap, jujur, peduli, santun, kreatif, siswa lulus 100% dengan nilai yang memuaskan dan memiliki kemampuan berpikir dan bertindak yang efektif, dan kreatif dalam ranah abstrak dan konkret. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.