Header Ads

Ini Lho Manfaat Liburan Bersama Keluarga, Jangan Disepelekan!

Ini Lho Manfaat Liburan Bersama Keluarga, Jangan Disepelekan!
Liburan bersama keluarga (KalderaNews/Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com - Libur bersama anggota keluarga adalah keputusan paling bijak dan tepat sebagai satu keluarga yang tak jarang dijangkiti kepenatan rutinitas tugas dan pekerjaan harian. Libur bersama keluarga adalah cara paling romantis dan indah untuk merajut harmoni antar anggota keluarga.

Saat anggota keluarga ada yang mulai sulit mengelola emosi, kelelahan tiada tara, ataupun kondisi keluarga mulai terasa tidak harmonis, ini tanda nyata keluarga perlu berlibur bersama. Makanya, jangan pernah ditunda-tunda.


BACA JUGA:
8 Tips Irit Pergi Liburan yang Tak Menguras Isi Tabungan

5 Tips Bagi Orangtua Cegah Anak Kecanduan Gadget Saat Liburan
5 Cara Keliling Dunia dengan Gratis, Mau? 

Ada segudang manfaat yang kerap tak disadari manakala melakukan libur bersama sebagai satu keluarga. Libur bersama keluarga menjadi saat paling efektif untuk menenangkan pikiran, meredakan stres, mengembalikan energi, menciptakaan mood yang positif, membangun kemampuan otak, mempererat hubungan keluarga, hingga menciptakan momen kenangan yang bahagia.

Teristimewa bagi putra-putri tercinta, atmosfer lingkungan yang baru dan menyenangkan serta kaya akan budaya akan memberikan pengalaman baru yang tak bisa dipungkiri bakal berdampak positif bagi interaksi sosial, fisik, kognitif hingga rangsangan sensoriknya.

Ini Lho Manfaat Liburan Bersama Keluarga, Jangan Disepelekan!
Liburan bersama keluarga (KalderaNews/Ist)
Kebersamaan saat liburan bersama keluarga akan memunculkan pola interaksi sederhana nan rileks sebagai anggota keluarga. Pola interaksi seperti inilah yang kerap tak disadari, seperti dilansir Huffington Post (Senin,07/12/2015) silam, mampu melahirkan ketenangan saat menghadapi masa-masa sulit.

Bukan hanya fisik saja yang menjadi lebih dekat, melainkan secara mental dan psikis ikatan keharmonisan pun tercipta. Dan tak dipungkiri, pengalaman indah dan keharmonisan semacam ini menjadi modal paling besar dalam meminimalisir dan menyelesaikan setiap persoalan dan masalah yang merundung biduk rumah tangga.

Kendati demikian, perlu pula disadari, liburan bersama keluarga perlu dipersiapkan dengan matang agar tidak menguras kocek dan tabungan. Budgeting liburan bersama keluarga perlu dilakukan jauh-jauh hari karena biaya yang dibutuhkan biasanya tidak sedikit. Jangan sampai setelah liburan langsung krismon alias bokek sama sekali.

So, liburan bersama keluarga yang terencana dengan matang adalah keputusan yang paling tepat untuk menumbuhkan rasa cinta dan sayang pada anggota keluarga. Siap liburan? (FA)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.