Kini, Melamar Program PhD Lebih Mudah dengan Academic Transfer




CEO AcademicTransfer, Jeroen Sparla di acara Dutch Placement Day (DPD) 2018 di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta, Jumat, 11 November 2018
CEO AcademicTransfer, Jeroen Sparla di acara Dutch Placement Day (DPD) 2018 di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta, Jumat, 11 November 2018 (KalderaNews/Fajar H.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kamu bingung cara melanjutkan kuliah tingkat doktoral di Belanda? Atau, kesulitan mencari profesor yang siap membimbing kamu? Lebih baik kamu coba kulik Academic Transfer.

Academic Transfer adalah portal berisi lowongan untuk yang mencari pendidikan doktoral (PhD) hingga full professor. Jeroen Sparla, CEO Academic Transfer mengatakan pada KalderaNews bahwa situs tersebut terbuka untuk siapa saja yang ingin melanjutkan pendidikan doktoral (PhD) hingga melamar sebagai full-professor di Negeri Kincir Angin.

“Jika kamu mencari lowongan untuk PhD, postdoc, assistant professor, associate professor atau bahkan full professor di Belanda, itu ada di Academic Transfer,” imbuh Jeroen di acara Dutch Placement Day (DPD) 2018 yang diramaikan dengan PhD Recruitment 2018 yang diselenggarakan Nuffic Neso Indonesia bekerja sama dengan Academic Transfer di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta, Jumat, 11 November 2018 lalu.

BACA JUGA:

Diberitakan KalderaNews sebelumnya, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, DPD 2018 dilengkapi dengan PhD Recruitment 2018 yang diselenggarakan Nuffic Neso Indonesia bekerja sama dengan Academic Transfer. Academic Transfer adalah lembaga yang menginformasikan lowongan untuk berkarir dalam penelitian dan pendidikan tinggi di Belanda.

Sesi PhD Recruitment memberikan kesempatan bagi para peneliti yang tertarik mengambil gelar PhD di Belanda untuk tatap muka dan berdiskusi langsung dengan para professor yang dapat menjadi pembimbing penelitian.

Jeroen menambahkan,semua lapangan kerja sangat terbuka di Belanda untuk siapa saja. Pelamar bisa secara langsung melamar ke profesor yang dituju melalui AcademicTransder. Pelamar akan diterima , jika ia memenuhi kriteria yang diinginkan profesor.

“Kami negara kecil, mempunyai empat belas universitas terbaik berdasar ranking dan semua cabang ilmu tercover di Belanda,” ungkapnya.

PhD Recruitment di Dutch Placement Day (DPD) di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta, Jumat, 9 November 2018
PhD Recruitment di Dutch Placement Day (DPD) di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta, Jumat, 9 November 2018 (KalderaNews/Fajar H)

Karena universitas di negara Bunga Tulip memiliki ranking terbaik di dunia, Jeroen memiliki tips dan trik untuk pelamar program doktoral agar bisa diterima profesor yang diinginkan.

“Trik terbaik, tips terbaik adalah melamar langsung aplikasi Anda. Jangan tunjukkan keragu-raguan di dalam proposal Anda,” tandas Jeroen.

Tips selanjutnya adalah menulis proposal penelitian dari lubuk hati terdalam. Tulis dengan spesifik apa yang diinginkan oleh pelamar.

“Bawa penelitian Anda dan sampaikan kepada profesor yang Anda tuju dengan detail dan rinci. Be direct and well-prepare,” tutup Jeroen. (FH)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*