Header Ads

Penguin Peduli Kekeringan di Banyuwangi dan Bondowoso

CSR “Penguin Peduli”
CSR “Penguin Peduli” kali ini, mereka menyambangi Kabupaten Banyuwangi pada Minggu, 11 November 2018 (KalderaNews/Penguin)
BANYUWANGI, KalderaNews.com - Kabupaten Banyuwangi merupakan kabupaten terluas di Jawa Timur sekaligus menjadi yang terluas di pulau Jawa dan merupakan salah satu daerah yang mengalami kekeringan di provinsi Jawa Timur. Air sungai-sungai di Banyuwangi menurun selama musim kemarau tiba.

Pasokan air bersih di beberapa perumahan pun debitnya mulai berkurang. Masyarakat mulai merasakan krisis akan adanya air bersih di lingkungan mereka. Banyak desa di Banyuwangi mengandalkan air bersih dari sumber air tanah.

Penguin Indonesia dalam keterangan persnya pada KalderaNews menegaskan, melalui program CSR “Penguin Peduli” kali ini, mereka menyambangi Kabupaten Banyuwangi pada Minggu, 11 November 2018 lalu. Tidak hanya di Kabupaten Banyuwangi, pada hari yang sama program ini pun dilangsungkan di Kabupaten Bondowoso dengan memberikan sejumlah tangki yang sama.

Pada kesempatan ini Penguin Peduli masih dalam komitmennya dengan membagikan 2000 tangki air di beberapa daerah Jawa Timur. Untuk daerah Banyuwangi sendiri sebanyak 59 tangki air diberikan secara simbolis kepada instansi terkait.

Andi Hermawan, selaku Head of Marketing Communications and Customer Care turut hadir dalam acara penyerahan tangki “Safari Berkah Tandon” tersebut. Dalam acara serah-terima ini hadir Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas, M.Si., Kepala Kemenag yaitu Bapak Drs. H.Slamet,M.HI., Ketua MUI KH Moh.Yamin, Kapolres AKBP. Donny Adityawarman Sik.Msi dan Komandan Kodim 0825, Letkol Inf Ruli Nuriyanto.

“Dikarenakan tingkat kekeringan air yang cukup tinggi di Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso, kami berharap dengan adanya program ini dapat mengurangi sedikit beban masyarakat terkait pasokan air bersih,” tegas Andi Hermawan. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.