Header Ads

Yuk Daftar Beasiswa S1 ke Inggris GREAT Scholarships untuk Musim Gugur 2019



JAKARTA, KalderaNews.com - Guna meningkatkan jumlah pelajar asal Indonesia di Inggris, enam (6) universitas di Inggris bergabung dalam program GREAT Scholarships dari British Council. Program ini merupakan beasiswa untuk mendorong dan mendukung individu yang ingin melanjutkaan S1 di Inggris.

Diketahui, jumlah pelajar Indonesia di Inggris kini masih tergolong sedikit.  Saat ini baru ada sekitar 400 ribu pelajar asal Indonesia yang kuliah di Inggris. Jumlah ini sekitar lima (5) persen dari total  2,3 juta pelajar internasional yang kuliah di Negeri Ratu Elizabeth.

Deputi Direktur British Council Indonesia, Ian Robinson di Jakarta mengatakan pihaknya telah bekerjasama dengan enam universitas ternama di Inggris.


Enam universitas yang tergabung dalam program ini yakni
Liverpool John Mores University, University of Bristol, University of Dundee, University of Hull, University of Leeds dan Queen’s University Belfast.

Beasiswa ini mencakup dukungan pendanaan bagi para pelajar di Tiongkok, Indonesia, Malaysia dan Thailand untuk program perkuliahan pada musim gugur 2019. Tersedia lebih dari 15 beasiswa untuk pelajar lulusan SMA dan sederajat dengan total beasiswa mencapai £160.000.

Para pelajar yang ingin mendaftar untuk beasiswa ini harus mendapat tawaran resmi dari enam universitas yang dimaksud. Para pelajar ini harus memenuhi semua syarat dari jurusan sesuai dengan universitas yang dituju.

Sekali lagi ia menekankan kalau beasiswa ini hanya untuk program sarjana Strata-1 (S1 karena untuk program postgraduate sudah ada Chevening.


Informasi lengkap mengenai  beasiswa ini beasiswa S1 ke Inggris ini KLIK: GREAT Scholarships. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.